Tiara Lestari

Guru SIT An Najma dan Mahasiswi. 18 thn. ig; tiara.lst "Aku berpikir, maka aku ada"...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gagal 7 Kali, Bangkit 8 Kali

Gagal 7 Kali, Bangkit 8 Kali

Gagal adalah sebuah kata yang amat menyeramkan bagi setiap orang. Banyak orang yang sangat anti dengan kata tersebut. Jangakan merasakannya, mendengarnya saja mungkin setiap orang tidak ingin.

Berbicara tentang kegagalan, kita pasti tau salah satu tokoh dunia yang pernah gagal namun berakhir sukses. Seorang penemu lampu pijar asal Amerika Serikat; Thomas Alva Edison.

Entah mengapa kisah Edison selalu menarik untuk saya kupas. Meski pernah gagal ratusan bahkan ribuan kali, sikap optimisnya selalu menginsipirasi setiap orang. Namun, meski kisah kegagalannya sudah sangat masyhur didunia, Edison tidak pernah menganggap dirinya gagal. Ketika berhasil menemukan lampu pijar Edison selalu berkata bahwa "Aku tidak gagal, aku hanya menemukan seribu cara yang tidak berhasil", luar biasa bukan? ucapannya begitu menampar orang-orang yang mengeluh tentang kegagalan. Edison juga berpesan "Betapa banyak orang yang menyerah padahal hanya perlu beberapa langkah lagi untuk sampai pada keberhasilan". Sepertinya pemikiran Edison merupakan virus bagi diri saya, sehingga saya selalu berpikir untuk optimis dan tidak mudah menyerah. Saya selalu percaya ketika kita memiliki pemikiran yang positif maka energi negatif akan mati sehingga energi positif lah yang akan mempengaruhi kehidupan kita. Sebaliknya, ketika kita memiliki pemikiran negatif maka energi positif akan mati sehingga energi negatif lah yang akan mempengaruhi kehidupan kita.

Itulah sebabnya, ketika saya bermimpi maka saya tidak akan tangung-tanggung untuk bermimpi sesetinggi-tingginya. Karena saya selalu optimis dan tidak akan membiarkan sikap pesimis meracuni pemikiran saya sehingga energi negatif tumbuh menjalar pada diri saya. Saya selalu berpikir postif, saya akan berhasil. Saya akan berhasil. Maka ketika nanti saya gagal 7 kali, saya akan bangkit 8 kali. Saya percaya apa kata orang bijak "Kegagalan awal dari kesuksesan".

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa, kepercayaan diri yang tinggi dan kokoh. Semoga membawa kesuksesan dalam hidup.

21 May
Balas



search

New Post