Tiara Lestari

Guru SIT An Najma dan Mahasiswi. 18 thn. ig; tiara.lst "Aku berpikir, maka aku ada"...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pasang Target Terbaik

Pasang Target Terbaik

Tulisan ini dibuat tanpa ada maksud merendahkan pihak manapun. Mohon maaf apabila setiap kata kurang berkenan.

Katanya hidup itu pilihan, itu benar.

Lalu mengapa kau memilih yang baik padahal ada yang terbaik?

Mengapa ingin menjadi manager dan bukan pemilik perusahaan?

Mengapa ingin menjadi pekerja dan bukan pemberi pekerjaan?

Mengapa ingin menjadi penerima gaji dan bukan pemberi gaji?

Bagi saya sendiri menjadi penjual nasi padang itu lebih baik dari sekedar manager. Maksudnya menjadi bos rumah makan padang yang memiliki cabang di seluruh Indonesia, hehe.

Jika nanti saya ditakdirkan menjadi tukang kerupuk, tak mengapa, asalkan saya yang menjadi bosnya.

Datang ke pabrik sesuka hati, membuat aturan kerja sendiri, dan memberi orang lain kelayakan gaji.

Meski hanya penjual kerupuk, saya dapat menolong sesama, menyejahterakan banyak keluarga dan menurunkan jumlah pengangguran yang ada.

Seorang bos pabrik kerupuk adalah seseorang yang berhak disebut pengusaha, elegant bukan ? meski ada embel-embel kerupuk di belakangnya.

Walau hanya pengusaha pabrik kerupuk, bos tetaplah bos, semua karyawan memanggilnya dengan sebutan bos. Berbeda halnya dengan manager, saya pastikan tidak ada satupun direktur yang memanggil managernya dengan sebutan bos.

Apapun bidangnya, atasan tetaplah atasan dan bawahan tetaplah bawahan.

Maka, jika hari ini kamu menjadi penerima gaji pasanglah target untuk menjadi pemberi gaji. Jika hari ini kamu seorang pekerja pasanglah target untuk menjadi pemberi pekerjaan.

"Loh, ini takdir ko, ya terima saja". Bukan, ini bukan tentang takdir, tetapi tentang target. Beberapa orang, mungkin kamu atau aku, seringkali tidak percaya dengan kekuasaan Tuhan. Mudah membatasi mimpi dan pesimis terhadap diri sendiri. Targetnya "yang penting bekerja di kantor", tok. Padahal apa salahnya memasang target menjadi pemilik kantor?

Jika target sudah tinggi, percaya dengan kekuasaan Ilahi, optimis dengan diri sendiri, maka bukan tidak mungkin esok targetmu menjadi kenyataan, jika dibarengi ikhtiar yang maksimal juga tentunya.

"Do the best for get the best"

Cikarang, 26 Januari 2019

Tiara Lst

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Nice sharing. Makasih ya

26 Jan
Balas

Terima kasih kembali :)

26 Jan

Mantap....

26 Jan
Balas

Alhamdulillah, terima kasih sudah berkunjung :)

26 Jan

Paparan luar biasa, betul target, hidup ini perlu target, agar hidup jadi terarah, namun tetap kapasitas manusia terbatas, di situ lah peran Sang Maha Segalanya. Sukses selalu dan barakallah

26 Jan
Balas

Yaps betul bunda. Aamiin. Terima kasih bunda, sukses juga buat bunda :)

26 Jan

Yess..sepakat mbak....Barakallah...

26 Jan
Balas

Hehe, salam kenal ya. Terima kasih sudah berkunjung :)

26 Jan

Iya bener banget tuh tiara, aku jadi apa yang kamu pikirin bener juga,,, :) Semangat terus ya

08 Feb
Balas

Semangat juga untuk della ya. Sukses selalu :)

09 Feb

Bermimpi lah.kalau hidup tidak punya mimpi,ibarat pohon tidak berbuah. karena banyak orang yang sukses dengan berusaha mengejar mimpi tersebut... bravo Tiara.

27 Jan
Balas

Betul pak jaenal. Terima kasih sudah berkunjung :)

28 Jan

Subhanallah,keren karya tuliasan nya,sukses selalu tiara

26 Jan
Balas

Terima kasih Pak Sopandi. Aamiin. Sukses juga buat bpk :)

26 Jan



search

New Post