Titarini

Lahir di Jember 12 Mei 1974. Pengawas Madrasah Tingkat Raudhatul Athfal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember....

Selengkapnya
Navigasi Web

Mendapatkan Keberkahan

Kita sering mendengar kata “berkah” atau “barokah”. Mirisnya terkadang kita tidak tahu persis apa arti dari kata-kata tersebut. Kita hanya sekadar iktan yang lagi trens. Misalnya saat kita mendapat sesuatu, kita secara reflek mengatakan “terima kasih, semoga barokah rizkinya.

Secara bahasa, “berkah”merupakan istilah yang berasal dari bahasa Arab, yakni “barokah” yang artinya “ nikmat.”. Sedangkan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, berkah merupakan karunia Tuhan yang mendatangkan kebaikan bagi kehidupan manusia.

Tentu saja kita selalu berharap untuk bisa mendapatkan berkah setiap hari. Kemudian, bagaimana cara mendapatkannya? Karena berkah ini hanya milik Allah, maka untuk mendapatkannya kita harus rajin meminta pada Allah yang Maha Kuasa dan Maha Pemberi. Selain itu kita juga harus senantiasa mematuhi apa yang diperintahkan oleh Allah dan menjauhi segala larangannya. Insyaallah dengan bertaqwa, kita akan selalu mendapat keberkahan dam hidup ini.

Ambulu, 18 Februari 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Makasih pencerahannya, Bunda. Sukses selalu

19 Feb
Balas

Aamiin...makasih Bunda. Sukses juga buat bunda

19 Feb

Mantap

19 Feb
Balas

Makasih pak.

19 Feb



search

New Post