Titarini

Lahir di Jember 12 Mei 1974. Pengawas Madrasah Tingkat Raudhatul Athfal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember....

Selengkapnya
Navigasi Web

Menemukan Makna dalam Membaca

Kami rangkum dari buku “Strategi Membangun Literasi Sekolah” karya Moh. Yamin yang terbit pada 2024. Pada sub bab “Membaca Menemukan Makna”. Membaca merupakan kegiatan berpikir. Sehingga dengan membaca, kita bisa membangun makna.

Membaca juga bertujuan agarkita bisa mendapatkan petualangan yang seru dari teks yang kita baca. Tidak hanya sekadar menambah pengetahuan, namun lebih dari itu, dengan membaca kita dapat mengembangkan diri, Ketajaman dalam berpikir juga akan diperoleh guna menganalisis persoalan kehidupan.

Melalui membaca, maka kita dapat merubah cara berpikir, dari tidak tahu menjadi tahu. Dari tidak paham menjadi paham. Dari tidak paham, menjadi paham. Membaca dapat disebut sebagai Gerakan pencerahan dan pencerdasan untuk membangun peradaban unggul. Membaca sebenarnya dapat dikatakan sama dengan membaca fenomena kenyataan yang ada di sekitar kita.

Dengan demikian membaca pun menjadi benda hidup yang menghidupkan semangat yang membaca untuk terus membaca. Apa yang kita baca sebenarnya merupakan refleksi dari kenyatan hidup yang sedang muncul dan menjadi fakta yang tidak terbantahkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya, Bunda. Sukses selalu

21 Feb
Balas

Luar biasa Bunda penuh inspirasi dan mencerahkan

21 Feb
Balas

Tulisannya keren dan inspiratif. Salam Literasi.

22 Feb
Balas



search

New Post