Titik Royani 17

Titik Royani, M.Pd. Lahir di Kabupaten Madiun. Mengawali karir sebagai guru TK mulai tahun 1991 - 2000. Tahun 2000 hingga sekarang menjadi guru di Sekolah Dasar...

Selengkapnya
Navigasi Web
PERTOLONGAN ALLAH ITU NYATA

PERTOLONGAN ALLAH ITU NYATA

PERTOLONGAN ALLAH ITU NYATA

#TG Menulis hari ke-23

Lebaran tinggal menghitung hari. Alhmdulillah, selalu kami ucapkan masih diberi kenikmatan untuk menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Salah satu bentuk syukur kita kepada Allah yaitu menjalin silaturrahim sesama muslim dengan cara melakukan buka puasa bersama.

Buka puasa? Ketika kita menghadiri undangan puasa bersama, dan di undangan tercantum acara yang cukup jelas yakni kajian dinul Islam, yang dilaksanakan sebelum acara berbuka, insya Allah kegiatan tersebut akan dicatat malaikat bahwa kita melakukan suatu  perbuatan yang baik. Silaturrahim yang dilakukan merupakan bentuk dari rasa syukur kita kepada Allah, dan Ketika kita hadir dengan niat karena Allah, insya Allah akan mendapat keberkahan.

Hidup terasa nikmat apabila selalu mendapat berkah dari Allah. Bagaiman kita akan mendapat berkah dari Allah? Agar hidup kita mendapat berkah dari Allah SWT dengan cara menjalankan perintah-Nya dan menempatkan Al-qur' an dan sunnah rosululloh sebagai pedoman atau petunjuk bagi kehidupan manusia.

Ketika kita mendapat masalah atau musibah, lalu kita yaqin dan percaya akan pertolongan Allah, insya Allah semua akan dimudahkan. Jujur, kita pasti pernah mengalami keajaiban ketika kita merasa dekat dengan Allah, apa yang  baru kita pikirkan terkadang sudah menjadi kenyataan, itulah bukti keajaiban yang diberikan Allah kepada kira agar kita menomor satukan Allah dan kita mau berpikir. Seperti yang tercantum dalam Al-qur'an,

Surat Al-Baqarah, Ayat 45 yang artinya, "Dan mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat. Dan (shalat) itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk." (Surat Al-Baqarah, Ayat 45)

Madiun, 3 Npember 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Allah itu sesuai prasangka hambanya (hadits qudsi)

03 May
Balas

Aamiin...Insyaa Allah

04 May



search

New Post