TITIK UMI KARYANI

Sehelai daun keringpun tak akan jatuh tanpa seizin Alloh, begitu pula semua hal yang datang dan pergi dalam hidup kita, maka bersabarlah. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
LEZATNYA SEBUNGKUS NASI KUCING

LEZATNYA SEBUNGKUS NASI KUCING

LEZATNYA SEBUNGKUS NASI KUCING

Teng …… ..teng ……… .bel istirahat siang berbunyi. Anak-anak berhamburan dari kelas, satu tujuannya yaitu kantin sekolah. Iseng-iseng aku ikut menyambangi kantin sekolahku, penasaran makanan apa yang menjadi favorit anak-anak. Belum sampai ke kantin sudah bertemu dengan mereka dan masing-masing membawa tas plastik berisi aneka jajanan kantin. Saat kutanya makanan apa yang mereka beli. Jawabannya bermacam-macam tapi ada satu makanan yang mesti mereka beli yaitu nasi kucing.

Nasi kucing adalah makanan khas Yogyakarta yang disajikan di angkringan, warung dan bahkan di kantin sekolah. Makanan ini disebut nasi kucing karena porsinya sedikit, seperti makanan kucing

Harganya yang murah rata-rata dua ribu cukup terjangkau bagi anak-anak. Biasanya nasi kucing disajikan dengan dibungkus menggunakan daun pisang. Lauk sambal teri atau sambal tempe kadang-kadang ditambah bakmi goreng betul-betul mengundang selera, apalagi disantap saat perut betul-betul lapar. Ditemani sepiring bakwan jagung plus mendoan, betapa nikmatnya.

NASI KUCING

Nasi kucing kantin sekolahku

Adalah menu favoritku

Sebungkus nasi lauk sambal teri

Inilah jajanan alami bergizi

Kubeli sebungkus dua ribu

Usir lapar segera berlalu

Cocok disantap saat istirahat

Irisan gurih tempe mendoan

Nikmati bersama sahabat

G orengan bakwan jadi camilan

Pandak, 13 Maret 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mbak Titik kereeeen...nasi kucing diakrostik...nasi yang ga ada kucingnya. Salam sehat dan sukses...barakallah

13 Mar
Balas

Maturnuwun Dik Upik...ini nulisnya pas lapar. barakallah

13 Mar

Nasi kucing pun akhirnya jadi akrostik apik. Mantaffff jiwaaa. Salam sehat dan sukses selalu, Bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Bunda Titik.

13 Mar
Balas

Terimakasih bunda...semoga Alloh selalu memberikan kita kesehatan dan kesempatan untuk berkarya... barakallah

14 Mar

Karya yg indah....makin menghayati puisi....mantap....jos gandos....

14 Mar
Balas

Maturnuwun pak Gantyo....tulisan njg pasti lebih jos

14 Mar

Terimakasih ....sehat dan sukses selalu juga untuk bunda. Barakallah

13 Mar
Balas



search

New Post