Titin Kusminarsih

Mengajar di SDN Balongdowo Candi Sidoarjo Lahir di Sidoarjo, 20 Pebruari 1974 Lulusan D2 PGSD IKIP Surabaya. s 1 matematika UNIPA Surabaya...

Selengkapnya
Navigasi Web
Open House (1.267)T.106

Open House (1.267)T.106

Open House (1.267)T.106

Karya: Tin Faza

Tradisi berkumpul bersama, bersilaturahmi dengan keluarga atau kerabat kerja saat idul Fitri adalah sekarang istilah kerennya open house.

Pada saat kita open house kita saling bermaafan, hilangkan kesalahan sesama manusia kembali fitrah atau suci seperti bayi terlahir kembali. Pada saat open house ini beramah- tamah dengan disuguhkan jamuan jajanan idul Fitri atau makan bersama baik secara sederhana atau mewah tergantung yang ketempatan open house.

Disinilah kekerabatan terjalin kembali , ukhuwah islamiyah dibina hilangkan dengki sesama manusia, agar Ridha Alloh SWT menyertai juga.

Pada saat idul Fitri ini, Syawal 1445 H, Alhamdulillah , Saya sukses mengundang bapak dan ibu guru untuk open house di rumah. Sebagai pimpinan mereka, walaupun acara belum seratus persen hadir semua karena masih repot bertandang di rumah saudaranya luar kota , tapi Saya merasa senang dapat dikunjungi anak buah di rumah kami.

Tak banyak yang kami suguhkan kue kering hari raya ada goreng kacang tanah ,mente, belinjo, krupuk rambak aneka kue basah, kaleng dan special kami beri mereka kudapan makan bersama ayam kampung panggang dan urap - urap serta sedikit soto ayam. Tak lupa minuman segarnya es kelapa muda.

Bukan mewahnya makan bersama saat open house hari raya Idhul Fitri, tetapi moment pertemuan saling bersilaturahmi inilah yang kita tunggu. Semoga ghiroh kebersamaan tetap terjalin di SD kecil kami, SDN Durungbedug, aamiin .

Kota Delta, 15 April 2024.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren open housenya bun

15 Apr
Balas

Mantap open housenya

16 Apr
Balas



search

New Post