Titin Kusminarsih

Mengajar di SDN Balongdowo Candi Sidoarjo Lahir di Sidoarjo, 20 Pebruari 1974 Lulusan D2 PGSD IKIP Surabaya. s 1 matematika UNIPA Surabaya...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tamu BNNK dan Tim PPDB SMP Hangtuah 5 Candi (875) T.79

Tamu BNNK dan Tim PPDB SMP Hangtuah 5 Candi (875) T.79

Tamu BNNK dan Tim PPDB SMP Hang Tuah 5 Candi (875) T.79

Karya: Tin Faza

Pada hari Jum'at tanggal 10 Maret 2023 , lembaga kami SDN Durungbedug , mendapat tamu 2 tim sekaligus. Tamu pertama dari Tim BNN kabupaten (BNNK) Sidoarjo, kedua tamu dari Tim PPDB SMP Hangtuah 5 Candi.

Sebagai pimpinan saya menyambut dengan gembira 2 tamu tersebut. Tim BNNK ingin mengambil video rekor muri , yaitu seluruh siswa dari kelas 1 sampai 6 diharapkan menyanyikan bersama lagu " Mars anti Narkoba" BNN dengan penuh semangat. Sebelumnya tim BNNK memberikan contoh rekaman lagu dan contoh video pengambilan video di lembaga lain, lagu "mars anti narkoba" BNN ini.

Dari contoh di atas saya share ke tiap wali kelas agar di share di grup wali siswa agar anaknya mempelajari lagu tersebut sebelum hari H dimulai.

Dengan penuh semangat saat pengambilan video, di Aula SD anak- anak dapat menyanyikan dengan baik dengan dibantu kolaborasi tim guru SD kami dan tim mahasiswi PLP 1 PGSD Umsida untuk mengajari siswa. Saya sangat senang sekali , akhirnya pengambilan video berjalan lancar dan sukses.

Tamu kedua yaitu dari Tim PPDB SMP Hangtuah 5 Candi, mereka terdiri dari 2 guru tim PPDB dan 3 siswa tim PPDB dari duta anti narkoba SMP Hangtuah 5 Candi.

Siswa kelas rendah pulang , yang mendengar acara sosialisasi tinggal kelas tinggi kelas 4 sampai kelas 6.

Tujuan sosialisasi PPDB agar siswa kami kelas 6 dapat mendaftar di lembaga mereka. Dengan disajikan program- program yang ada di sekolah mereka.

Tim anti narkoba, 3 siswi menjelaskan apa itu narkoba dan pengaruh buruk terhadap perkembangan anak bangsa .

Siswa kami mendengarkan dengan seksama.

Saya berharap dengan pamflet yang diberikan, siswa kami kelas 6, ada yang tergerak hati jika tidak diterima di SMPN, maka dapat memilih untuk mendaftar di SMP Hangtuah 5 Candi.

Terakhir kali Tim Duta anti narkoba menyerahkan slogan anti narkoba kepada lembaga kami.

Hari itu hari yang sangat bahagia bagi Saya. Saya bersyukur, 2 tim tamu dapat kami terima dengan baik, semoga menjadi berkah bagi lembaga kami, amin.

Kota Delta, 22 Maret 2023.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga lancar kegiatannya bun

23 Mar
Balas



search

New Post