Titin Marini

Hj. Titin Marini, M.Pd. adalah guru mata pelajaran Bahasa Indonesia di SMPN2 Telukjambe Timur Karawang. Motto : Semangat dan terus berkarya. Kesempatan t...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mencoba Yang Lagi Viral (522)

Oleh : Titin Marini

Sabtu, 19 Juni 2021

Sudah bertahun-tahun, sebagai seorang kaum wanita aku dibuat pusing oleh flek-flek hitam di wajah. Sebagai wanita pasti akan merasa risih dan menjadi masalah besar bila wajah muncul flek-flek hitam dan bandel.

Demikian juga yang aku alami bertahun-tahun setelah menikah. Perlahan-lahan sedikit demi sedikit flek hitam mulai muncul di wajahku. Awalnya tidak menjadi masalah buatku sebab flek itu tidak terlalu mengganggu. Seiring dengan bertambahnya usia, flek hitam di mukaku semakin bertambah. Aku mulai berpikir dan berusaha mencari solusi dengan mendatangi berbagai salon kecantikan, klinik kecantikan, dokter kulit maupun mencoba produk-produk yang merupakan rekomended dari beberapa teman yang wajahnya putih cerah.

Setiap ada rekomendasi dari teman, aku berusaha untuk mengikutinya. Tapi bukannya wajahku semakin terbebas dari flek hitam tapi semakin ke sini-sini wajahku semakin rusak, flek hitam semakin merajalela dan kulit kasar serta kusam. Rasa putus asa dan bingung. Harus ke mana lagi aku mencari obatnya.

Hingga suatu hari aku berniat untuk kembali mengunjungi klinik kecantikan yang terkenal di kotaku, dan memang dulunya aku pernah bertahun-tehun menjadi pasien di klinik ini. Walau dulu selama bertahun-tahun aku pernah jadi pasien tetap namun aku belum pernah ditangani oleh dokter senior pemilik klinik ini karena jadwalnya aku beda hari dengan jadwal praktek dokter senior ini.

Dalam keputusasaanku, aku berniat untuk kembali mengunjungi klinik ternama di kotaku yang dulu pernah bertahun-tahun jadi pasien. Aku berniat untuk berkonsultasi dengan dokter senior pemilik klinik ini. Bismillah, dengan rasa pesimis aku melangkahkan kaki masuk ke klinik kecantikan itu dan segera mendaftar. Setelah konsultasi dan diperiksa dokter mengambil tindakan untuk laser dan memberikan beberapa obat dan cream sabun dll yang sifatnya ringan karena kulitku sangat sensitif. Kata dokter harus sabar butuh waktu agak lama. Dua bulan sudah aku menjalani pemeriksaan dengan Sang Dokter senior. Tiga kali aku menjalani tindakan laser dll serta setiap konsultasi dan periksa ditingkatkan obatnya disesuaikan dengan perkembangan wajah akhirnya dengan perlahan flek-flek di wajahku semakin memudar.

Alangkah bahagia hatiku, setelah bertahun-tahun menjalani hidup dengan berbagai macam masalah di wajah terutama flek-flek hitam yang membandel, kusam , kulit kering dan kasar, dengan perlahan kini sudah mulai teratasi. Walau flek sudah mulai hilang dan juga kusam sudah mulai berkurang, namun wajahku belum nampak cerah.

Hingga suatu hari aku melihat postingan di suatu aplikasi di medsos yang menayangkan postingan seseorang yang pernah memiliki pengalaman yang sama denganku wajahnya berflek hitam membandel bahkan lebih parah dari wajahku. Dia menggunakan masker bawang merah dicampur dengan lidah buaya yang telah didiamkan di kulkas selama semalam. Hasilnya wajah Ibu-Ibu itu menjadi mulus bebas dari flek-flek hitam membandel. Satu lagi ada postingan yang sama untuk menghilangkan flek hitam membandel di wajah yaitu menggunakan vaselin di malam hari sebelum tidur dan dicuci pagi hari. Hasilnya juga wajah mereka menjadi cerah, segar dan kenyal.

Berhubung semakin hari semakin viral postingan itu, aku pun mulai tergoda pingin mencobanya. Bismillahirrohmaanirrohiim.....sore ini aku pergi ke mini market dan membeli vaselin yang selanjutnya aku mulai coba memakainya ku oles-oles di wajahku. Semoga bisa berhasil mencerahkan dan melembabkan kulit wajahku yang sudah mulai pudar fleknya setelah memakai cream dari dokter senior. Semoga vaselin ini bisa menyempurnakannya. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post