Titin Suryani

Terlahir di Tasikmalaya tanggal 7 Nopember 1968. Waktu SMP ingin jadi penyair, semasa SMA sangat ingin jadi guru Olahraga tetapi akhirnya takdir menjadikannya g...

Selengkapnya
Navigasi Web

SAGUSABU 4

Sudah lama mendengar tentang sagusabu, bahkan sejak munculnya wacana sagusabu. Info didapatkan dari teman saya, seorang aktivis di Ikatan Guru Indonesia.

Jujur saja, saya tidak pernah tertarik, atau lebih tepatnya tidak mau tahu. Jangankan membuat satu buku, pekerjaan di sekolah saja sudah sangat menyita waktu. Selain itu, saya selalu berfikir untuk fokus sajalah dengan tugas mengajar dan mendidik.

Ternyata, pemikiran saya itu teramat salah. Untuk menjadi seorang pengajar dan pendidik, keterampilan literasi itu sangat diperlukan. Seorang guru tidak cukup hanya membaca, namun harus pandai menuangkan ide dan gagasan ke dalam tulisan. Dengan demikian ide dan gagasan itu ada wujudnya. dan dapat menjadi pembelajaran bagi yang lainnya. Tidak mustahil, karena kurangnya kemauan dan kemampuan dalam menulis, menyebabkan ide dan gagasan kita oada akhirnya diambil oleh orang lain.

Meskipun sudah ketinggalan kereta, tetapi masih lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Oleh karena itu, dalam sagusabu 4 saya ikut berpartisipasi. Dan, ternyata banyak sekali ilmu yang didapatkan. Motivasi yang hebat antara instruktur dengan peserta, atau antara peserta dengan peserta itu sendiri.

Semoga semangat ini bisa ajeg dan hasilnya bisa terwujud.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga Bunda Syantik ini segera terpapar virus menulis yang diproduksi oleh rakyat Gurusiana. Rasakan sensasinya. Pasti kangen tak tertahan jika tak menulis walau hanya terjeda sehari.

18 Jun
Balas

Salam literasi

18 Jun
Balas

Sama Bu...tidak ada kata terlambat untuk memulai ya Bu...sal literasi

18 Jun
Balas

Smg virus sagusabu sll menjangkitkan semangat menulisnya bu....

18 Jun
Balas

Bener banget ibu, demikian jg dg yg saya pikirkan..salam sukses tuk ibu n kita semua

18 Jun
Balas



search

New Post