Tonnie H Nugraha

Terlahir di kota BanjarJawa Barat yg mempunyai cita² menjadi insinyur diwaktu kecil dan ditakdirkan oleh Yang Maha Kuasa menjadi guru karena digariskan men...

Selengkapnya
Navigasi Web

(Kotretan Wawut-Wawutan 103) 'Menjaga Kualitas'

Dalam broadcast Bisikan Rhoma yg menghadirkan bintang tamu Dedy Mizwar, Bang haji menanyakan rahasia tentang eksistensi Dedy Mizwar yang tak pernah pudar dalam dunia film meski sudah membintangi lebih dari 130 film dalam kurun waktu puluhan tahun. Beliau menjawab, selalu profesional dlm melakoni pekerjaan dengan menjalani secara sungguh² setiap peran yg diterima, tidak asal dan tetap belajar serta melatih kemampuannya agar terjaga kualitas yg dihasilkan. Dengan demikian ia tidak seenaknya dan merasa sudah terkenal sehingga abai akan kualitasnya.

Ini sejalan dengan yang dirasakan bang haji Rhoma. Suara merdu dan talenta yang dimilikinya selalu dilatih agar tetap terjaga. Itulah salah cara untuk mensyukuri kelebihan yang diberikan sang pencipta kepadanya. Dengan rasa syukur itu maka Allah kan menambah nikmat² yg lain sehingga suaranya tetap bisa bermanfaat.

Mungkin ini juga bisa kita implementasikan terhadap guru. Dengan menjaga kualitas profesional guru melalui pengembangan kemampuan kompetensinya, mengajar dan mendidik secara konsisten dan bekerja dengan sungguh² tanpa leha² serta tidak sering meninggalkan tugas utamanya sebagai guru, inilah salah satu cara mensyukuri apa yg Allah berikan terhadap talenta yg dimiliki oleh guru. Jika ini dilakukan dan tdk mengeluh terhadap keadaan, maka insya Allah akan menambah lagi nikmat² yg lain sehingga hati menjadi tenang. Bisa jadi apabila kita merasa selalu kurang dengan apa yg Allah berikan, menandakan kita kurang bersyukur dengan tidak menjaga kualitas pada dirinya.

Mudah²n dengan mejaga kualitas diri kita adalah sebagai bukti rasa syukur terhadap yang Allah berikan. Dan smoga kita selalu ditambah nikmat² yang lainnya dari sang kholik. Amin yra.

Wallohu a'lam bishowab.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

30 Sep
Balas

trimksh bu

30 Sep



search

New Post