Tonnie H Nugraha

Terlahir di kota BanjarJawa Barat yg mempunyai cita² menjadi insinyur diwaktu kecil dan ditakdirkan oleh Yang Maha Kuasa menjadi guru karena digariskan men...

Selengkapnya
Navigasi Web

(Kotretan Wawut-Wawutan 106) 'Ngerumpi'

Jika kaum Adam berkumpul maka topik apa yang biasanya dibahas atau diperbincangkan? Ya, sudah pasti terkait perempuan atau tentang pernikahan ke-2 sampai ke-4 bagi yang sudah nikah. Entah itu hanya sekedar guyonan, obrolan ringan, sindiran atau bahkan bisa jadi seriusan meski terkadang susah untuk direalisasikan. Sama halnya jika kaum Hawa ngerumpi, sudah barang tentu materi yang diobrolkannya pun selalu sama. Mulai dari penampilan (kecantikan, diet, pakaian dll) sampai drakor, artis bahkan memperbincangkan temannya, tetangganya atau keluarganya. Semua topik itu bisa nyambung karena mereka dianggap satu frekuensi istilahnya, dengan kata lain satu ide atau satu pemikiran yg dilatarbelakangi oleh satu kesamaan. Bisa karena sama jenis kelamin, sama dalam hobi, sama dalam profesi atau kesamaan² lainnya.

Misal saja orang yg hobi terhadap sepakbola, maka apa yg mereka perbincangkan tdk akan jauh dari sepakbola. Baik terhadap pemainnya, klubnya, permainannya, tebak skornya atau membahas prediksi dan mengulas hasil pertandingan. Bahkan tidak jarang sampai nonton bareng mau jam berapapun itu live-nya, meski terkadang berujung ledek²an terhadao klub favoritnya.

Obrolan dan perbincangan yg nyambung seperti itu akan sangat menarik dan tak habis²nya hingga sampai lupa waktu. Ini akan lebih bagus lagi jika sering dilakukan oleh orang² yang memiliki kesamaan dalam profesi, guru misalnya. Guru mapel yang sama khususnya ataupun jenjang yg sama atau bahkan lintas, sekiranya yg sering diperbincangkan dalam setiap kumpul²nya walaupun tdk dalam acara resmi adalah terkait kurikulum, pembelajaran, penilaian dlsbg, harusnya bisa lebih seru, menarik dan berlama² yg tdk membosankan.

Mudah²n disetiap berkumpulnya guru selalu membahas terkait pendidikan dan semoga dari hasil itu mendapat solusi dari permasalahan yg sering dihadapi. Amin yra.

Wallohu a'lam bishowab.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post