Tony subawanto

Masih terus belajar untuk bisa menulis dengan baik....

Selengkapnya
Navigasi Web

Kelor

Kelor Tantangan hari ke-60 #Sabtu, 28 Januari 2023 #Tagur356 #Seri Herbal

Siapa yang tidak kenal dengan nama kelor atau moringa Oleifera lamk? Ya, tanaman yang biasa ditanam di pagar oleh sebagian orang yang ada di pedesaan. Namun siapa sangka jika kelor memiliki segudang manfaat karena kelor mengandung alkaloida, tanin, steroid, flavonoid, gula reduksi dan minyak atsiri. Kandungan senyawa aktif dalam kelor berkhasiat mengobati sakit kuning rematik, encok, pegal linu, rabun ayam, sakit mata, sukar buang air kecil, alergi, biduran, cacingan dan luka bernanah. Selain itu kandungan oli fenol pada daun kelor dipercaya memiliki efek antihistamin atau anti alergi. Tak heran jika daun kelor dimanfaatkan dalam pengobatan alergi maupun gatal-gatal. Bagian yang dapat digunakan dari tanaman kelor adalah akar, daun, dan biji kelor. Namun, bagian yang paling sering digunakan adalah daunnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post