Tri Agus Prasetijo

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Mengejar Senja

Salam perpisahan dan ucapan selamat jalan datang dari para sahabat literasiku di Solo Raya. Hari ini 21 Oktober 2017 kami menyelesaikan kelas editor bersama tim mediaguru. Investasi ilmu yang bermanfaat untukku dan teman-teman penulis lainnya. Suasana kelas yang santai namun berisi membuat kami nyaman dalam kegiatan ini. Narasumber yang komunikatif dan bersahabat serta inspiratif juga menjadi daya tarik tersendiri dalam kegiatan ini. Aku senang mengikuti kegiatan ini meski perjuanganku untuk sampai di kota Solo tidaklah mudah.

Selesai kegiatan aku kembali menuju Banjarnegara pada pukul 16.00 Wib. Berboncengan dengan mantan pacarku, aku bernostalgia seperti layaknya waktu muda dulu. Jarak yang cukup jauh dan start di waktu yang sudah beranjak sore, memaksaku untuk memacu si hitam kuda besiku dengan kecepatan tinggi. Bagi kebanyakan orang kecepatan 70-80 km/jam belumlah ngebut. Tetapi bagiku yang terbiasa dengan 40-50 km/jam setiap kali berangkat kerja rasanya seperti terbang di awan. Kami berusaha untuk tidak kemalaman di jalan , maka rute yang kami ambil melalui jalan pintas. Kebetulan arah perjalanan kami ke Barat sehingga kami bagaikan mengejar senja yang mulai terusik dengan datangnya malam.

Tepat pukul 17.45 Wib saat Adzan Magrib aku sudah berhasil mencapai daerah Secang untuk beristirahat sejenak. Selepas Magrib aku dan istri kembali melanjutkan perjalanan kami. Hingga memasuki daerah Parakan perjalanan kami cukup lancar. Sesampainya di Kledung kabut tebal menyambut kedatangan kami. Di daerah ini memang sudah terbiasa jika hari mulai malam dan akan turun hujan , maka kabut datang menyelimuti tempat ini. Laju motor kami agak tertahan karena pandangan kami tertutup kabut tebal. Aku mencoba untuk fokus pada kondisi jalan yang berkabut hingga akhirnya kami lolos dan bisa mencapai kota Wonosobo. Alhamdulillah .... kami pun istirahat sejenak di POM bensin Wonosobo untuk meluruskan punggung yang sudah mulai pegal-pegal.

Dari Wonosobo hingga Banjarnegara perjalanan tinggal 30 km dan dapat kami selesaikan dalam waktu 30 menit. Pada akhirnya kami sampai di Banjarnegara dengan selamat, perjalanan panjang dan melelahkan. Mengejar senja , dan mengejar impian ...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

dahsyat. pengalaman seorang editor yang luar biasa

25 Oct
Balas

He he ...malu nih sama senior. Mhn bimbingannya pak Murman ....ditunggu petuahnya.

25 Oct

Haduuuh ...ini juga masih belajar kok. Yang penting berani mencoba dan tidak perlu malu ditertawakan.

23 Oct
Balas

Tulisan nya ringan tapi enak di baca ..aku pingin nulis kayak gitu juga

23 Oct
Balas

Tulisan nya ringan tapi enak di baca ..aku pingin nulis kayak gitu juga

23 Oct
Balas



search

New Post