Trianto Ibnu Badar at-Taubany

BAGAIMANA MENULIS ITU? Menulis merupakan pekerjaan yang begitu berat, bahkan dapat membuat orang stress, frustasi, dan kolaps. Bagaimana tidak banyak d...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengingat Kisah Cinta Remaja 'Puspa Indah di Taman Hati

Mengingat Kisah Cinta Remaja 'Puspa Indah di Taman Hati

MENGINGAT KISAH REMAJA: ‘PUSPA INDAH DI TAMAN HATI”

*****

Pada edisi 3 Januari 2024 kemarin saya telah mengupas tuntas tentang Kisah “Galih & Ratna” yaitu sepasang remaja yang terbelenggu dalam ‘Gita Cinta dari SMA”. Dalam kisah tersebut, manis dan pahit getirnya perjalanan hidup mereka terlakoni. Masa-masa SMA yag identik dengan masa remaja merupakan masa yang paling indah saat melakoni kisah yang bagus, dan sekaligus masa yang paling pahit saat melakoni kisah yang kurang beruntung. Begitupun dengan pasangan ‘Galih dan Ratna’.

Galih Rakasiwi yang berasal dari keluarga biasa-biasa adalah pemuda yang sangat berprestasi di kelasnya, selain itu ia juga seorang seniman (penyanyi dan Musisi). Sifatnya yang cools, cuek bebek, begitu membuat para gadis klepek-klepek dibuatnya. Begitu pun dengan Ratna Suminar seorang siswi baru pindahan. Ia adalah anak gedongan, tetapi begitu melihat jiwa cuek dan cools si Galih hatinya mulai berbunga-bunga.  

Dari sini cinta mereka bersemi. Hari-hari penuh dengan bunga-bunga asmara sampai peristiwa tragis menimpa mereka. Saat perpisahan kelas 3, orang tua Ratna memisahkannya. Orang tua Ratna telah menjodohkannya dengan seorang laki-laki dari keluarga yang dianggap sederajat dengan mereka. Dan Ratna pun dengan terpaksa melakoni pernikahan tanpa cinta. Dan selanjutnya ia diajak sang suami menjauh – ke luar negeri.

Setelah kisah asmara Galih dan Ratna kandas, Galih yang merupakan mahasiswa senior jurusan musik di sebuah kampus Seni di Ibu Kota dan merupakan penyanyi yang telah sukses dengan album pertamanya bertemu dengan Marlina, seorang wanita berparas cantik yang sangat mirip dengan mantan kekasihnya tersebut. Marlina sendiri merupakan mahasiswi jurusan seni rupa.

Pertemuan pertama mereka pun membuat Galih terpukau kepada Marlina. Hubungan keduanya pun menjadi semakin intens dan tanpa sadar Galih mulai menaruh hatinya kepada Marlina. Sayangnya, tanpa disadari pula perasaan Galih ini muncul lebih cepat tepatnya karena Marlina memiliki paras yang mirip dengan Ratna, mantan kekasihnya di masa lalu.

Perlahan tapi pasti, hubungan antara keduanya semakin dalam dan berubah menjadi sepasang kekasih. Namun, meski sedang tenggelam dalam perasaan cinta, Galih merasa cemas akan penolakan dari orangtua Marlina disebabkan perbedaan status sosial.

Konflik mulai terjadi ketika saingan Galih, sosok yang sukses dan mampu merebut hati dan restu orang tua Marlina muncul serta kehadiran Ratna yang tiba-tiba muncul kembali. Kemunculan sosok Ratna ini membuat Marlina meragukan perasaan Galih. Sedangkan, Galih terperangkap dalam dilema antara meraih kesuksesan untuk mendapatkan Marlina atau mengikuti perasaannya terhadap Ratna.

Marlina yang mengetahui kembalinya hubungan ‘Galih & Ratna’ semakin memuncak cemburunya. Ia tidak mau menemua Galih, meski Galih beberapa kali datang ke rumahnya. Sampai pada akhirnya, bawah sadar Marlina muncul aka napa arti dari sebuah cinta. Cinta itu perlu pengirbanan, cinta sejati tidak harus memiliki tetapi lebih memberikan ruang kepada orang yang dicintai untuk meraih kebahagiaan.

Sampai akhirnya kemudian, Galih menjelaskan semua duduk perkaranya. Bahwa hubungan Dia dan Ratna kali ini hanyalah hubungan sebagai seorang sahabat. Dan Galih juga sudah menyampaikan kepada Ratna bahwa dia telah memiliki pengganti Ratna yang bernama Marlina. Tetapi tidak demikian dengan Marlina, ia telah memantpakan hatinya untuk lepas dari bayang-bayang Galih. Ia merelakan Galih untuk kembali pada cinta pertamanya, dan melanjutnya kisah cinta yang belum selesai.

Akhirnya Galih pun kembali pada cinta pertamanya Ratna Suminar, untuk melanjutkan kisah yang terpenggal oleh keegoan orang tua. Sementara Marlina sosok dengan kepribadian modern dan tegas menapaki dan merajut kisah sendiri yang masih panjang. 

*******

Selasa, 9 Januari 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cerita cinta dan perjalanannya tak akan pernah usai. Keren. Salam literasi.

09 Jan
Balas

Terima kasih apresiasinya pak Lee

09 Jan

Keren menewen Mas senior. Jadi ingat film-film era Rano Karno.. hehe.. Ketahuan kalau sudah senior.. hehe. Sukses selalu

09 Jan
Balas

Hahahaha... kelompok LoLiTa pak Burhani. Lolos Limapuluh Tahun

09 Jan

Ah.. jadi sedih untuk marlina..Keren pak ulasannya

09 Jan
Balas

Terima kasih apresiasinya bunda

10 Jan

Terima kasih admin

09 Jan
Balas

Itu foto pak Tri waktu muda ya

09 Jan
Balas

Hehehe ... kurang tau bun

09 Jan

Jadi penasaran kisah berikutnya, ada sambungan tdk ya?

10 Jan
Balas

Terima kasih apresiasinya bunda

10 Jan

jadi teringat jaman dulu ya pak, salam sukses

09 Jan
Balas

Hehehe. .. terimakasih apresiasinya bunda

10 Jan

Film saat kt msh remaja dl ya pak?

09 Jan
Balas

Nggih bun. Masih penuh ingus. Hahaha

09 Jan

Ulasannya menarik, mengingatkan masa remaja, di tahun 80an

09 Jan
Balas

Nggih pak Rochadi. Terimakasih apresiasinya

10 Jan

Pernah remaja juga ya pak wkwkwk

09 Jan
Balas

Langsung mlungsungi pak Sandi ...hehehe

09 Jan



search

New Post