Tri Ary Darwati

Jurusan Matematika Di Universitas Muhammadiyah Kotabumi Kab. Lampung Utara Pengalaman Kerja: 1. MA Ponpes An-Nur Sungkai Selatan 2016-2017 2. SD Negeri 1 Tal...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ucapan Pertama (Tantangan Gurusiana Hari Ke-59)

Ucapan Pertama (Tantangan Gurusiana Hari Ke-59)

~

Libur panjang kali ini membuat semua kegiatan daring diliburkan. Demi menyambut tahun baru islam 1442H. Kegiatan belajar diliburkan, membuat anak-anak tidak kehabisan akal untuk mengisi hari liburnya. Mereka merasa sepi tanpa adanya kegiatan daring.

Tak seperti yang anak-anak rasakan, karena bagi dewan guru lainnya membuat hal ini cukup untuk beristirahat dan melakukan pekerjaan rumah lainnya. Yang biasanya tidak terkendali saat dewan guru berada disekolah ataupun daring. Daring yang membuat dewan guru harus terfokus pada hp ataupun laptop. Karena pada saat daring berlangsung dewan guru mau tidak mau harus memantau terus selama keguatan berlangsung.

Bukan tak ingin mengerjakan yang lain, karena jika daring sedang berlangsung banyak yang anak tanyakan karenan ketidak pahaman. Tatap muka saja masih banyak pertanyaan apa lagi ini daring yang hanya lewat pesan whatsaap. Libur kali ini aku manfaatkan untuk beres-beres rumah dan merekap nilai anak yang masih belum ternilai.

Masih banyak lagi yang dilakukan, rasa jenuh pasti terasa setiap harinya. Sehingga walaupun lelah aku putuskan tetap untuk menulis dan berkarya apa yang aku bisa tulis. Tak seperti hari-hari biasanya, hp terasa sunyi tanpa pesan masuk anak-anak yang mengirimkan hasil daringnya. Segala aktivitas hari ini sudah aku kerjakan.

Tiba-tiba hp berbunyi, lalu ku buka dan mendapar gambar ucapan *Selamat Tahun Baru ISLAM, 1 Muharram 1442H* dari anak-anak. Sunggu terkejut dan terharu, begitu bahagia karena hal ini. Terimakasih atas perhatiannya, meskipun lelah tetapi setelah melihat ini jiwa terasa segar dan melupakan penat sejenak. Tetap menjadi anak yang berbudi baik, dan dapat memajukan bangsa ini, jangan mudah lelah untuk belajar belajar dan belajar.

~

Kotabumi, 22 Agustus 2020

Tri Ary Darwati

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat Tahun Baru Hijriyah, Bu

22 Aug
Balas

Keren!

22 Aug
Balas



search

New Post