Tri Endang Kustianingsih

Tri Endang Kustianingsih, lahir di Balikpapan 41 tahun yang lalu. Bekerja di Dinas Pendidikan Kota Surabaya....

Selengkapnya
Navigasi Web
DIKLAT KTI ANGKATAN 2 UNTUK GURU DAN KEPALA SEKOLAH  DI LINGKUNGAN DINAS PENDIDIKAN KOTA S

DIKLAT KTI ANGKATAN 2 UNTUK GURU DAN KEPALA SEKOLAH DI LINGKUNGAN DINAS PENDIDIKAN KOTA S

Guru sebagai tenaga profesional mempunyai fungsi, peran, dan kedudukan yang sangat penting dalam mencapai Visi Kemdikbud 2025 yaitu Menghasilkan Insan Indonesia Cerdas dan Kompetitif. Oleh karena itu guru profesional dituntut untuk memiliki kemampuan dalam berbagai aspek. Tidak hanya memiliki kompetensi dalam pembelajaran, tetapi dalam hal penulisan karya ilmiah menjadi keharusan. Pola pembinaan profesionalisme guru melalui penulisan karya ilmiah harus ditingkatkan secara simultan dan berkesinambungan. Bagi sebagian guru, karya ilmiah dianggap sebagai pekerjaan yang sulit. Akibatnya karya ilmiah menjadi hambatan dalam berbagai hal. Padahal kemampuan menulis karya ilmiah menjadi keharusan bagi seorang guru profesional. Baik dalam peningkatan karier maupun peningkatan pengetahuan dan intelektualitas yang harus dimiliki oleh seorang guru dalam proses pembelajarannya. Menyadari urgensi penguasaan penulisan karya ilmiah tersebut maka Dinas Pendidikan Kota Surabaya mengadakan Diklat Fungsional Karya Tulis Ilmiah Angakatan 2 bagi guru dan kepala sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Surabaya.

Kegiatan Diklat Fungsional Penyusunan KTI angkatan 2 ini mempunyai tujuan sebagai berikut.

1. Meningkatkan pemahaman tentang karya tulis ilmiah bagi guru dan kepala sekolah.

2. Mendesain laporan penelitian menjadi artikel ilmiah yang layak publikasi di Jurnal Ilmiah.

3. Mempublikasikan karya ilmiah dalam forum ilmiah seminar dan jurnal ilmiah nasional.

Sasaran peserta pada kegiatan ini adalah

1. PNS Guru TK, SD, SMP

2. PNS Kepala Sekolah TK, SD, SMP

Hasil yang diharapkan pada kegiatan ini adalah.

1. Guru mempunyai Karya Tulis Ilmiah dalam bentuk Best Practice dan PTK

2. Kepala sekolah mempunyai Karya Tulis Ilmiah dalam bentuk Best Practice dan PTS

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 28 sampai dengan 30 Desember 2020. Senin, 28 Desember 2020 pukul 13.00 s.d. 16.00 WIB. Selasa dan Rabu tanggal 29 dan 30 Desember 2020 pukul 09.00 s.d. 12.00 WIB. Pelaksanaan kegiatan melalui Dalam Jaringan (Daring) menggunakan aplikasi Zoom Meeting.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post