TRIGINA NOVA YOLANDA

menjadi ibu yang dirindu itulah cita citaku,menjadi guru yang menginspirasi itulah keinginanku Guru biasa disekolah biasa,dengan siswa yang luar biasa...

Selengkapnya
Navigasi Web
Salam jumpa

Salam jumpa

Hari ini kubuka kembali aplikasi gurusiana yang telah lama tak disentuh jempol imutku pada androidku.

Telah lama vakum menyentuh fitur fitur disana yang katanya sudah banyak perubahan sejak kutinggal dulu.

Hanya satu yang tetap bertahan yaitu angka dikiri atas. Yup betul sekali...angka yang menunjukkan pertambahan point akumulasi dari setiap aktivitas kita digurusiana.

Eiiittt tunggu dulu....angka yang stagnan bukan berarti saya tak ngapa-ngapain selama vakum. Selama tiga bulan ini saya hanya sebagai silent reader, pembaca setia tulisan kawan-kawan meskipun tidak setiap hari saya lakukan. Ketika kebetulan membuka FB maka akan selalu muncul notifikasi dari grup MGI. Saya sempatkan membaca dua hingga tiga tulisan. 

Namun untuk meninggalkan jejak ditulisan kawan-kawan itu yang selalu tidak sempat saya lakukan. Sebab setiap akan berkomentar selalu harus log In dulu. Maklum nama email saya terlalu panjang untuk dituliskan(hehehe jangan ditiru ya). Hanya jejak dipikiran saja yang tertinggal atas ilmu bermanfaat yang dituangkan kawan-kawan pada tulisan mereka.

Saya coba buka artikel terakhir yang pernah saya tulis. Sebuah artikel mengenai Ice breaking menggunakan aplikasi Quizizz. Artikel yang saya masukkan pada ajang perlombaan dibulan juni dan belum mampu 'memikat hati'para juri. Sedihkah saya.....alhamdulillah 'tidak'. Sebab sejatinya saya menulis adalah untuk kebermanfaatannya pada sesama. Dan isi tulisan itu sudah saya sampaikan pada rekan guru disekolah saya. Saat kami para guru menggagas sebuah acara pada saat libur sebelum tahun ajaran baru dimulai untuk mempersiapkan pembelajaran daring bagi siswa. Rekan-rekan sangat antusias dengan materi yang saya sampaikan,apalagi ketika simulasi penggunaan quizizz saya lakukan.

Pada artikel terakhir yang sudah lama tidak saya silau itu ternyata sudah banyak tambahan komentarnya,termasuk dari salah seorang gurusianee hebat yang tulisannya juga sering saya lahap karena sangat bermanfaat,Bu Riful Hamidah,terima kasih atas kunjungannya. Dan juga kepada gurusianers lainnya yang sudah mampir ketulisan saya tersebut,saya ucapkan terima kasih. 

Benar kata Pak CEO,Saling Kunjung Saling Sapa(maaf kalau saya salah nulis nama program ini) dapat membangkitkan gairah menulis.

Terima kasih semua....insha Allah saya berusaha meluangkan waktu untuk menulis walaupun tidak selalu disini.

Menulis kapanpun,dimanapun......

Solok,13 Agustus 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Masih ada kerinduan menulis ke Gurusiana, tp ide nya tidak muncul2 juga...hehehehe...

13 Aug
Balas

Kerinduan diri kyu maksudnya,hahaaa

13 Aug
Balas

Ayo...semangat lagi uni...selalundtunggu tulisannya...slm literasi

13 Aug
Balas

Selamat bergerak kembalu jemari cik gu Ola.

13 Aug
Balas

Makasih bu Kepsek....sekedar Olah raga jemari aja lagi bu Kepsek. Menjadi sprinter ndak talok mangajo bu kepsek lai do.just be silent reader and once time writing if any chance se lai nyo buk Kepswk

13 Aug

Mantap cik gu...Terus berkarya & menginspirasi

13 Aug
Balas



search

New Post