Tri Handayani/ Anis Asmoro

Lahir di Jakarta 20 Maret 1974, Memiliki seorang anak bernama Ananda Bintang Kelana.. Guru kelas n guru eskul b.inggris d Sdn Kebon Baru 7.pernah belajar d ABA ...

Selengkapnya
Navigasi Web
LEBIH BAIK MENCEGAH DARIPADA MENGOBATI

LEBIH BAIK MENCEGAH DARIPADA MENGOBATI

Penyakit datangnya begitu cepat tetapi sembuhnya berangsur-angsur membutuhkan waktu yang cukup lama bahkan membutuhkan kesabaran . Penyakit datang pada siapapun tak peduli dengan jabatan, kekayaan darimanapun dan kapanpun.

Untuk itu saat kita sehat kita harus benar-benar menjaganya, namun kadang manusia saat sehat mengabaikan tentang kesehatan akan tetapi saat jatuh sakit baru menyadari dan menyesali arti pentingnya sebuah kesehatan, untuk itu ada pepatah yang mengatakan" lebih baik mencegah daripada mengobati" memang benar dan kenyataan. Mengantisipasi datangnya penyakit lebih penting daripada penyakit datang terlebih dahulu.Kesehatan lebih penting daripada harta yang kita miliki, apabila kita jatuh sakit, harta berapapun akan terkuras habis.

Sakit adalah momok yang menakutkan dan mengerikan bagi kehidupan manusia, biasanya sifat manusia sesal kemudian.

Lalu bagaimana caranya agar kita terhindar dari penyakit, yang paling penting adalah MENCEGAH.Dengan mencegah kita bisa mengantisipasi segala macam penyakit, sebagai contoh diri saya sendiri dulu saya dijuluki tiang listrik karena dahulu saya sangat kurus dan tinggi karena saya ingin gemuk saya abaikan semua tentang kesehatan, apapun saya makan dan tidak atur waktu, karena asik dan hal ini terjadi bertahun-tahun hasilnya saat ini saya sangat obesitas, jangankan menurunkan puluhan kilo ingin turun satu kilopun sulitnya minta ampun, karena ingin kurus melakukan diet dan meminum obat apapun yang harganya lumayan, ditambah lagi akibat obesitas rasa sakit bermunculan...ada penyesalan yang tiada terhingga, namun sesal kemudian apa gunanya. Nasi telah menjadi bubur dan sekarangpun menyadari arti pentingnya kesehatan. Kesehatan yang tidak dapat di nilai dengan apapun. Untuk itu sebelum terlambat jangan abaikan kesehatan dan mulailah pola hidup sehat, dengan hidup sehat banyak sekali manfaatnya, membuat kita bahagia dan percaya diri .Jangan lupa ingat selalu:

"MENCEGAH LEBIH BAIK DARIPADA MENGOBATI"

Salam Literasi

Crbn, anis asmoro/TH20118

Sagusabu kota Cirebon

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul sekali, jaga sllu kesehatan dan slm literasi....

02 Jan
Balas

Mksh banyak pa Hari...mbah saya juga dari Cilacap karangrena pak...salam literasi salam persahabatan

02 Jan



search

New Post