Tri Handayani/ Anis Asmoro

Lahir di Jakarta 20 Maret 1974, Memiliki seorang anak bernama Ananda Bintang Kelana.. Guru kelas n guru eskul b.inggris d Sdn Kebon Baru 7.pernah belajar d ABA ...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENGGUGAT SAGUSABU

MENGGUGAT SAGUSABU

Satu tahun lebih belakangan ini semarak dimana-mana di adakan workshop menulis SaguSabu di setiap kota atai kabupaten di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke , dari pelosok sampai kota bahkan sampai luarnegeri yaitu Singapura.

Hampir semua peserta yang mengikuti workshop terkena virus menulis, dari yang tidak mengerti apa-apa sekarang pandai menulis. Bahkan sesuai slogan " SAGUSABU" satu guru satu buku. Bayangkan berapa ratus ribu guru yang mengikuti pelatihan sagusabu, berapa ratus ribu buku hasil karya guru.

Guru yang selama ini tidur bahkan terlelap, sekarang seperti terbangun dalam mimpi, guru yang dahulu di cap pekerjaan hanya enak-enak saja dan santai tetapi sekarang para guru-guru di Indonesia menghasilkan karya dan cipta, ternyata guru-guru Indonesia adalah guru-guru yang hebat dan mahakarya dan mahacipta ternyata guru-guru Indonesia memiliki potensi yang luarbiasa, gaung guru-guru hebat pun terdengar dimana-mana. Dulu dari jutaan guru hanya berapa persennya yang bisa menciptakan atau menghasilkan karya apalagi buku.

Menggugat sagusabu mengapa kegiatan seperti ini baru setahun lebih diselenggarakan, mengapa tidak di selenggarakan lima atau sepuluh tahun yang lalu di lakukan kegiatan seperti ini. Andai kegiatan ini di lakukan 5 atau 10 tahun yang lalu, guru-guru Indonesia akan memetik hasilnya saat ini. Indonesia akan maju, peradaban bangsa akan bangkit dan mutu pendidikan Indonesia akan sangat maju.

Betapa tidak "GURUSIANA" sebagai wadah guru menulispun di banjiri oleh para guru-guru yang terhipnotis virus menulis dan mereka pun saling mengenal antara guru yang satu dengan yang lain meski letak dan lokasi saling berjauhan.

Luarbiasa SAGUSABU, MEDIA INDONESIA, Pak Ihsan dan Pak Eko menghipnotis dan mempengaruhi virus menulis kepada semua guru di Indonesia semoga hal ini memicu kualitas mutu pendidikan guru di Indonesia.

Namun juga semua harus di imbangi dengan pelayanan dan pembuatan yang berkualitas dalam proses pembuatan buku agar para guru tambah semangat dalam menghasilkan karya dan cipta.

Salam Literasi

CRBN, TH/ANIS ASMORO 231217

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hebat sekali...! Dini hari masih terus berkarya... dan hasilnya luar biasa!

23 Dec
Balas

Makasih banyak bapak saya idola cerpen bpk tiap hari selalu yang di cari bapak dulu..mantap tenan...cuma kalo bahasa jawa pelan2 nelaah critanya tapi selalu membuat saya happy...mksh pa

23 Dec

Siap bu

23 Dec
Balas

Mksh banyak pa

23 Dec

Tunggu 5 atau 10 thn yg akan datang..niscaya guru-guru hebat terlahir

24 Dec
Balas



search

New Post