Tri Handayani/ Anis Asmoro

Lahir di Jakarta 20 Maret 1974, Memiliki seorang anak bernama Ananda Bintang Kelana.. Guru kelas n guru eskul b.inggris d Sdn Kebon Baru 7.pernah belajar d ABA ...

Selengkapnya
Navigasi Web
PEKERJAAN BIASA MENJADI LUARBIASA

PEKERJAAN BIASA MENJADI LUARBIASA

Hitam putih adalah sebuah acara talkshow yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta yaitu Trans 7, sang pembawa acara yaitu Dedy Corbuzier dan co host adalah Chika Jessica. Acaranya talkshow yang satu ini menjadi favorit para penonton karena acaranya selalu menyampaikan tema-tema inspiratif yang dibawakan secara santai namun menggugah hati para penontonnya. Pembawa acara yang cerdas, tegas, lugas namun kritis dalam memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada bintang tamunya tetapi kadang juga kata-kata Host membuat kocak kita.

Tema yang diangkat hari ini adalah seorang pemangkas rambut namun di luar pekerjaan memberikan pangkas rambut kepada orang yang memiliki sakit jiwa, tidak terpikirkan bagi kita untuk melakukan pekerjaan seperti itu, jangankan tuk memotong rambut, berdekatan saja sudah takut yang luarbiasa.Mereka melakukannya satu tim tiga anak muda yang berasal dari Malang. Job ada yang sebagai negosisasi, pemangkas dan bagian dokumentasi. Benar-benar pekerjaan yang sedikit orang lakukan dan peduli dengan pekerjaan seperti ini, pekerjaan yang begitu mulia, semoga mereka melakukan pekerjaan dengan ini secara ikhlas .

Dalam talkshow Hitam Putih tadi ada pembelajarab yang terpenting yang bisa kita ambil dari seorang Dedy Corbuzier saat akhir acara mengatakan " bahwa tamu yang di undang ke acara Hitam Putih sebenarnya biasa aja, hal yang biasa sebab siapapun bisa melakukannya.

Misalnya seorang guru, memang tugasnya mengajar namun hal yang menjadi luarbiasa karena beliau melakukan mengajar dengan anak-anak yang tidak mampu dan melakukan secara gratis, seperti tema tadi kita memanggil seorang tukang pangkas, orang biasa dan memangkas rambutnya memang tugasnya namun yang menjadi luarbiasa karena mereka melakukan dengan cara memangkas rambut orang yang sakit jiwa yang gak pernah kita pikirkan dan tidak lazim dilakukan oleh orang dan lingkungan sekitar.

Intinya apapun dan siapapun bisa melakukannya, hal yang biasa bisa menjadi luarbiasa asal kita berani memulai dan action dan tidak melakukan seperti itu tanpa itu kita akan tertinggal jauh dan kita akan cukup menjadi seorang penonton. Untuk itu apabila kita ingin pekerjaan biasa menjadi luarbiasa , mulai saat ini lakukanlah.

Marilah kita mulai sekarang untuk melakukan kebaikkan, sekecil apapun lakukanlah yang kita lakukan untuk kebaikan dan bermanfaat bagi orang lain.

Quate of Hitam Putih :

MAYBE WE NEED TO PUT IN OUR MIND, THAT IN ANY PERSPECTIVE, WE NEED TO STOP THINKING AND START DOING".

Salam Literasi

CRBN, ANIS ASMORO/TH 020118

Sagusabu Kota Cirebon

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bu tulisannya...

03 Jan
Balas

Mksh byk ya ibu saya mah baru tahap belajar...ibu lebih hebat..sukses buat ibu ya bu..salam kenal salam persahabatan

03 Jan

Hanya di Hitam Putih...

27 Jan
Balas



search

New Post