Tri Handayani/ Anis Asmoro

Lahir di Jakarta 20 Maret 1974, Memiliki seorang anak bernama Ananda Bintang Kelana.. Guru kelas n guru eskul b.inggris d Sdn Kebon Baru 7.pernah belajar d ABA ...

Selengkapnya
Navigasi Web

RESOLUSI MENULIS DI TAHUN 2018

Waktu tidak terasa bergulir begitu cepat, tidak terasa tahun akan berganti, tahun baru akan menanti.Biasanya tahun baru tidak lepas dengan istilah RESOLUSI, sering mendengar kata resolusi namun arti dan makna sesungguhnya kita tidak pahami, arti dari resolusi itu sendiri adalah harapan, tujuan, hal konkret yang akan kita capai.

Sebelumnya saya tidak pernah menulis apapun, saya tidak pernah memiliki target apapun biasanya hanya dalam angan yang dicatat dalam hati yang akan hilang terkikis oleh waktu sehingga tidak memiliki tujuan dan target yang terarah.

Masalah demi masalah yang saya hadapi di tahun ini yang membuat asa dalam keputusasaan, namun hidup harus tetap disyukuri dan dijalani, semoga dengan permasalahan ini membuat saya intropeksi diri dan semoga ada hikmah yang tiada tara.

Di penghujung tahun ini ada rasa kebahagian hati yang tiada tara, saya ucapkan syukur tiada tara kepada sang Ilahi karena saya dipertemukan dalam sebuah workshop menulis, karena disinilah saya menemukan hobi yang sesungguhnya, yaitu menulis. Meskipun saya sadari tulisan-tulisan saya di bawah jauh standar seorang penulis dan banyak orang yang tidak suka dengan hasil tulisan saya namun yang terpenting bagi saya menulis dari hati, semangat untuk belajar menulis saya yang menggebu-gebu merupakan keasyikan yang tiada tara, menulis bagaikan wisata hati yang penuh dengan ide-ide yang dituangkan dalam goresan sebuah tulisan.

Sebelum mengenal tulis menulis saya memiliki hobi yaitu memasak, membuat kue yang sebenarnya sudah menghasilkan pundi-pundi uang namun karena kesibukkan bekerja sehingga hobi ini di kubur dalam-dalam, di samping itu saya juga memiliki hobi menjahit bahkan saya pun ikut bergabung dengan komunitas menjahit yang setiap bulannya kami mengadakan pertemuan yang menghasilkan karya berupa pakaian ataupun kerajinan tangan lainnya, tetapi itu juga seperti ada yang masih kurang ada masih ada yang mengganjal dalam hati, tetapi saat ini saya menemukan hobi yang cocok yaitu menulis meskipun saya sadari menulis tidak menghasilkan uang bagi saya namun dalam menulis memiliki kepuasan batin yang tiada tara kepuasan yang tidak bisa di nilai dengan uang.

Meski saya sadari saya adalah peserta yang gagal produk karena saya sampai batas waktu belum menghasilkan buku tapi itu bukan permasalahan bagi saya, saya akan tetap semangat untuk belajar menulis, menulis dan menulis.Karena saya yakin cara yang terbaik untuk menulis lebih produktif adalah membangun kebiasaan menulis setiap hari dan jangan pernah malas dan bosan untuk menulis.

Resolusi menulis untuk tahun yang akan datang adalah :

= setiap hari 15 menit untuk menulis dan membaca

= setiap minggu menghasilkan produk papun yang berbentuk tulisan.

= ingin memiliki sebuah buku dengan karya sendiri

-ingin memiliki taman bacaan buat lingkungan sekitar

Semoga resolusi menulis saya di tahun yang akan datang dapat tercapai.Menulis adalah suatu cara untuk bicara tanpa kata-kata.

Salam literas

Tri Handayani

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Menginspirasi sekali..salam literasi..sukses ...

26 Dec
Balas

Makasih banyak ya pak...salam.sukses kembali

26 Dec



search

New Post