TRI HANDAYANI

Senyummu Pagi ini kuterbangun tak seperti biasanya ....lamat- lamat suara mendayu membaca ayat- ayat - MU telah diperdengarkan , tersentak aku bangun dari tidu...

Selengkapnya
Navigasi Web

Corona

Bismillahirrohmanirrohim...

Sudah 9 hari kami tidak melakukan aktifitas seperti biasanya. Semua di karenakan adanya "Pageblug" wabah Corona yang telah melanda seluruh dunia, yang semula kami hanya melihat berita lewat media sosial ( medsos ) ternyata hanya dalam hitungan jari wabah itu telah sampai ditanah air tercinta, bermula di Wuhan negara Cina begitu viral dan sangat mengetarkan hati beritanya.

Banyak yang mengangap peristiwa ini biasa- biasa saja. Bahkan banyak yang menggunakan sebagai bahan candaan seperti Corona ada yang bilang "Comunitas Rondo yang mempesona" dan banyak lagi dengan menggunakan " meme " yang membuat orang yang membaca atau melihatnya tertawa terbahak- bahak. Kenapa banyak yang beranggapan seperti ini, Pertama mereka belum mengetahui apa itu Corona. Kedua mereka tidak mau mencari tahu apa itu corona atau disebut juga dengan covid -19

Ketiga tidak mau belajar dari pengalaman negara lain yang sedang kena wabah ini. Dan masih banyak lagi alasan kenapa mereka seperti itu.Tetapi setelah melihat apa yang telah terjadi baru was- was dan ketakutan. Dan banyak barang sebagai obat atau pelindung dari covid- 19 ini banyak harga menjadi naik daun dan terjadi kelangkaan hal ini terjadi, karena ada beberapa yang dengan sengaja menimbun nya astaghfirullohaladzim Ya Robb, Kenapa mereka masih serakah dan ingin lebih banyak mendapat keberuntungan diatas penderitaan orang lain.

Tidak kah kalian penimbun barang punya qolbu yang lebih baik, tidak hanya materi yang kau cari, tetapi carilah keberkahan hidup , bantulah saudara- saudara kita.

Tidakkah kalian lihat dan rasakan dengan nuranimu, sebagai barisan garda terdepan para tenaga medis, tentara, polisi yang dengan jiwa dan raganya mereka pertaruhkan dan sudah banyak korban yang jatuh para dokter, perawat, dan petugas- petugas garda depan telah tertular covid - 19 dari pasien yang mereka rawat dan akhirnya airmata mengucur deras menyaksikan kepergian mereka dengan meninggalkan buah hati, istri/ suami dengan menyiksakan kepedihan.

Ayo kita sama- sama melaksanakan peraturan pemerintah yang telah dibuat , karena apa " Peraturan dibuat untuk dilaksanakan bukan peraturan dibuat untuk dilanggar" maka sangat setuju bagi saya tentang peraturan pemerintah, agar kita tetap tinggal dirumah saja , bukan berarti kita diam saja, tetapi membersihkan rumah dan melaksanakan pekerjaan dirumah untuk memutuskan rantai virus corona, demi keamanan dan kesehatan keluarga, demi membantu mereka yang telah bekerja di garda terdepan.

Stay At Home, social distancing juga sun bathing...ayo kita lakukan agar covid- 19 cepat kembali ditempatnya terdahulu dan musnah .

Kita jelang bulan Ramadhan dengan keadaan dunia bersih dari segala penyakit karena Allah Subhanahu Wa Ta'ala

...aamiin...

Terimakasih⛅q💝u

🍃Memory, 17 Maret 2020 🍃

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post