Tri Hastuti, S. Pd., M. Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

BISA KARENA DIPAKSA

“Ikut pelatihan bikin buku yuk! Kata rekan guruku Susi.” Di mana?“ tanyaku. “SAGU SABU di Pelalawan, penyelenggaranya Media Guru” jawabnya. “Mmm… tunggulah, ku pikir-pikir dulu”. Itu jawaban yang kuberikan padanya. Sebenarnya aku ingin juga sih. Tapi karena baru pulang dari luar kota selama seminggu jadi aku masih ragu. Malamnya aku coba-coba menulis buku, tapi macet, bingung harus mulai dari mana, Karena aku belum pernah menulis buku sebelumnya. Panik! Sudah pastilah, Karena harus mengejar target membuat naskah buku hasil inovasi pembelajaran. Sementara tidak punya pengalaman menulis buku sama sekali. Lalu aku berpikir kenapa aku nggak ikut aja pelatihan SAGU SABU di Pelalawan yang ditawarkan mbak Susi kemarin? Pasti wawasanku tentang menulis akan terbuka. Aku hubungi mbak Susi dan mengatakan kalau akan ikut pelatihan penulisan buku. Dan taraaa… setelah mengikuti pelatihan ini, barulah terbuka pikiran bagaimana cara mulai menulis. Dan luar biasanya pada pertemuan pertama kami sudah dipaksa untuk menulis dua tulisan kolom sekaligus. Dan ternyata kami bisa. Bisa karena dipaksa. Seperti yang dikatakan oleh salah satu instruktur kami bapak Ihsan. Kalo nggak dipaksa ya nggak akan bisa. Aku jadi heran sendiri ternyata menulis itu asyik juga. Menulis yang selama ini jadi momok buatku, tiba-tiba menjadi hal yang menyenangkan. Terima kasih SAGU SABU…

Penulis adalah Peserta Pelatihan SAGU SABU PELALAWAN.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Subhanallah...

24 Sep
Balas

Alhamdulillah...

24 Sep

Semoga sukses bukunya bu..

23 Sep
Balas

Amiin, makasih bu, mudah2an ibu juga sukses, amour...

24 Sep

Alhamdulillah paksaan yang membawa nikmat buk tuti Hehe. Apalagi dipaksa sama si mbak susi, jadi pinterkan...

23 Sep
Balas

mbak susinya nggak maksa buk, cm mengajak. yang memaksa menulis tu instrukturnya.... makasih pak ihsan dan pak eko... karena paksaan bapak saya mulai bisa menulis...

23 Sep

ehemmm mengajak orang yang mau disiksa dengan tugas lebih sulit daripada membuat sinopsis buku ternyata.... sepertinya semangatnya menjadi sagulimbu dalam sebulan... hahha

24 Sep
Balas

Biasa karena dipaksa

23 Sep
Balas

Iya bu, mmg harus ada pemaksaan ... Heheh

24 Sep



search

New Post