Tri kusmihartati

Saya lahir dan dibesarkan di Purworejo. Mengabdikan diri dan ingin menggapai mimpi di Jakarta karena ikut suami. Berpositif thinking, Semangat terus dan bekerja...

Selengkapnya
Navigasi Web
Perjuangan

Perjuangan

Perjuangan

Setiap langkah adalah perjuangan. Berjuang untuk mempertahankan segala sesuatu yang ada. Berjuang untuk menggapa mimpi yang belum tercapai. Berjuang untuk tetap tersenyum di saat atau keadaan yang bagaimana pun baik gembira, sedih, atau kecewa. Semua harus disikapi dengan lapang dada.

Dengan memperingati hari Pahlawan, tahun ini saya sudah mencapai titik yang cukup. Anak-anak yang saya bimbing sebagian besar maju dengan semangat menjadi pasukan pengibar bendera. Mereka adalah anggota pramuka regu inti. Tinggal diasah sedikit oleh pelatih selanjutnya menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Hampir sempurna itu ucapan kepala sekolah saat memberi penilaian.

Saya selalu bangga dengan anak-anak. Dimanapun pencapaian prestasi mereka setiap hari. Baik prestasi dalam intrakurikuler maupun ekstrakurikuler. Saya pun masih terus mendengungkan bahwa sopan santun, berkata juga bersikap baik, tetap di jalan Nya sebagai satya dan darma pramuka menjadi pegangan hidup mereka. Karena pertama kali yang dilihat atau dinilai orang lain saat bertemu adalah sopan santunnya bukan pangkat, jabatan, atau prestasi.

Dengan demikian setiap langkahku adalah perjuangan. Terus berjuang untuk berbuat baik, berkarya, berprestasi dan hidup ini bermanfaat hingga akhir masa. Perjuangan itu indah, karena menikmati prosesnya bukan hanya menginginkan akhir yang sukses saja. Sukses atau prestasi adalah bonus dari perjuangan. Nikmati prosesnya dan syukuri hasilnya dengan lapang dada (legawa).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah, mulai dengan angka 1 terimakasih admin. Barakallah.

12 Nov
Balas



search

New Post