TRI MAKNO HARTANTO

Tri Makno Hartanto,memiliki kegemaran menulis. Lahir di Ambarawa 27 September 1971. Tri panggilan akrabnya, sebelum menjadi guru pernah menjadi seorang penyiar ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kalimat Penyemangat
Sumber: foto koleksi Pak Sadimin

Kalimat Penyemangat

Pekerjaan rutin terkadang membuat kita jenuh. Semangat pun seringkali kendor, apalagi bila kita dihadapkan pada rasa ketidakadilan. Rasa itu timbul, tatkala pemberian apresiasi kepada orang tertentu yang dirasakan kurang tepat. Sebagai seorang yang selalu berjuang dan beriman padaNya, tentulah hal tersebut jangan sampai terjadi pada diri kita.

Bagaimanapun beratnya perjuangan, jika dikerjakan dengan penuh keikhlasan, maka akan terbukti indah pada waktunya. Ada banyak strategi agar kita tak mudah patah semangat ketika menunaikan tugas. Salah satunya dengan kata-kata atau kalimat penyemangat. Contohnya, pada ilustrasi foto tulisan ini.

"Tanpa komitmen kita tak pernah memulai, tanpa konsisten kita tak pernah menyelesaikan.Jika kita tak memiliki keduanya, maka kita tak pernah melakukan apapun,maka jangan harap kita mampu menghasilkan apapun".

Itulah kalimat penyemangat yang sangat cocok di hati untuk tetap berkarya dalam segala kondisi dan situasi. Saya mengucapkan terima kasih kepada Dr. Sadimin, S.Pd..S.Sos.,S.I.Pem.,M.Eng. Beliau pula yang mengenalkan saya untuk rajin menulis di Blog Gurusiana dan selalu memberikan semangat untuk maju.

Beda lagi dengan salah satu penulis senior di Gurusiana. Beliau juga selalu memberikan kalimat motivasi dalam setiap artikelnya. Salah satu bunyinya, " Jika Anda lelaki, dekatlah selalu dengan gadis cantik, maka hampir dipastikan Anda akan awet muda". Lalu siapa penulis senior itu? Carilah sendiri...he....he...he... Salam literasi.

Griya Praja, 12 Januari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam untuk Pak Sadimin.

12 Jan
Balas

Masya Allah luar biasa, mantap Pak

12 Jan
Balas

Terima kasih sudah berkunjung,Ibu Sri Rahmalina.

14 Jan

Masya Allah luar biasa ulasannya..Salam kenal salam literasi..

13 Jan
Balas

Terima kasih,Ibu Eva Susweti. Salam kenal.

14 Jan

Mantap Pak Tri, sebagai penyemangat saya pendatang baru di Gurusiana. Bila berkenan follow back.

13 Jan
Balas

Terima kasih,Ibu Salamah. Siap saya follow.

14 Jan



search

New Post