TRI MAKNO HARTANTO

Tri Makno Hartanto,memiliki kegemaran menulis. Lahir di Ambarawa 27 September 1971. Tri panggilan akrabnya, sebelum menjadi guru pernah menjadi seorang penyiar ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Karnaval
Uqila

Karnaval

Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia sangat meriah. Membaca berita dan melihat unggahan video di Facebook hampir pasti isinya tentang kegiatan karnaval. Hal ini bisa dimengerti karena selama tiga tahun terakhir karnaval ditiadakan akibat pandemi. 

Berbagai lomba sangat meriah diselenggarakan, baik di tingkat RT, RW, hingga di tingkat yang lebih tinggi. Setiap kegiatan karnaval berlangsung tak lepas dari pertunjukan Drumband, Marching Band, dan sejenisnya. Bicara tentang Drumband di sekolah juga tak luput dengan pemilihan siswa yang akan menjadi Mayoret. 

Tak mudah memilih siswa yang ditugaskan menjadi Mayoret. Saat harus memilih di kelas 4, ada satu siswa yang agak pendiam, dengan lembut saya memilih satu siswa agar bersedia menjadi Mayoret. Singkat cerita, Uqila nama anak itupun bersedia. Tak banyak bercakap, tetapi saat latihan gesit bergerak mengikuti instruksi pelatihnya. 

Hasilnya selain menarik dipandang, grup Drumband sekolahpun jadi meriah ketika tampil di Desa Kaliwlingi. Uniknya, ada juga grup "Drumblek" dengan Mayoret waria yang selalu bikin tertawa dengan aksi kocak yang menghibur penonton. Dirgahayu Indonesia!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses selalu untuk Mbak Uqila

25 Aug
Balas



search

New Post