Trisiwi Nursiamah,S.Ag.

Guru MTsN 1 Kota Blitar Jawa Timur. Dilahirkan di bumi Bung karno Kota Blitar Jawa Timur. Beralamat di Jl. Suryat No. 52 Kota Blitar....

Selengkapnya
Navigasi Web

Kesabaran Membuahkan Hasil (4), tantangan ke 5 tagur

KESABARAN MEMBUAHKAN HASIL(4)

Latar belakang lingkungan murid-murid di sekolah tempat aku mengabdi berbeda-beda. Ada yang lingkungannya cukup agamis, ada juga yang majemuk. Yogi tinggal di lingkungan yang masyarakatnya majemuk atau beragam. Yogi sendiri kurang mendapatkan perhatian orang tua dalam hal pendidikan agamanya. Meskipun pamannya pegawai Pengadilan Agama, namun Yogi sendiri kurang terperhatikan dalam pendidikan diniyahnya.

Yogi tidak pernah mengikuti kegiatan keagamaan di daerahnya seperti TPQ, ataupun kegiatan keagamaan lain di kampungnya. Ketika anak-anak seusianya berangkat mengaji di TPQ Yogi dibiarkan bermain dengan anak-anak yang tidak ikut mengaji. Bahkan kadang Yogi pulang menjelang Maghrib, namun dibiarkan saja oleh ibunya. Sehingga ketika di sekolah ia cukup tertinggal dibanding teman-temannya dalam hal mengaji. Pelajaran mengaji hanya ia dapatkan ketika duduk di bangku TK.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantab cerpennya bu. Salam literasi

07 Dec
Balas



search

New Post