Trisiwi Nursiamah,S.Ag.

Guru MTsN 1 Kota Blitar Jawa Timur. Dilahirkan di bumi Bung karno Kota Blitar Jawa Timur. Beralamat di Jl. Suryat No. 52 Kota Blitar....

Selengkapnya
Navigasi Web

KESABARAN MEMBUAHKAN HASIL(7), Gurusiana

KESABARAN MEMBUAHKAN HASIL(7)

Aku mengajar pelajaran Al Qur’an Hadits. Pelajaran ini menuntut anak bisa membaca ayat-ayat Al Qur’an dan hadits beserta artinya, menghafalkannya, juga mengetahui kandungan isinya. Bagi anak-anak yang mengajinya sudah sampai Al Qur’an atau minimal jilid 6 bukanlah hal yang sulit untuk membaca dan menghafal ayat Al Qur’an. Yang jadi masalah adalah anak-anak yang mengajinya masih jilid 1 atau 2. Sedang yang dihafal adalah surat-surat pendek pilihan. Meskipun hanya surat-surat pendek, namun untuk materi kelas 2 sudah sampai pada surat Al Bayinah.

Yogi termasuk anak yang sulit dalam membaca ayat-ayat Al Qur’an, karena mengajinya masih jilid 2. Teman-temannya banyak yang sudah sampai Al Qur’an. Ada beberapa yang masih juz ‘Amma. Hal ini membuatku sedikit mengalami kesulitan dalam pembelajaran.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post