TRI SOFIA YANRETA ,S.Pd,M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

TBS ( tes bakat skolastik)

Tahun ini kementerian pendidikan dan kebudayaan, badan penelitian dan pengembangan,pusat penilaian pendidikan melakukan ujian berbasis komputer tes bakat skolastik untuk kelas XII.Karena ujian TBS baru tahun ini diberikan pada siswa tingkat SLTA, maka aku memutuskan untuk memberikan sosialisasi mengenai tes TBS ini kepada siswa.

Fenomena yang kulihat, wajah-wajah bingung dan takut !

melihat hal ini ....aku berusaha membuat enjoy suasana dan menukar metode sosialisasi dengan santai. ku jelaskan tujuan dan manfaat TBS ini bagi mereka, kebetulan aku memiliki pengalaman dengan tes ini. Perlahan-lahan ku berikan informasi mengenai TBS ,wajah -wajah bingung dan takut tadi sudah mulai berkurang dan untuk sesaat aku teringat ....bahwa aku masih menyimpan file contoh soal TBS yang pernahku download untuk persiapan tes potensi akademik pada saat aku mau kuliah S2.

Dengan niat untuk mengurangi kebingungan dan rasa takut peserta didikku ,maka ku buka file soal tersebut dan mencoba memberikan cara menjawab soal tersebut. Tanpaku sadari ....peserta didikku antusias menjawab soal-soal tersebut dan berebutan untuk menjawab.

" lagi bu...soalnya" kata mereka

suasana menjadi ramai dengan lengkingan mereka menjawab dan tepuk tangan mereka saat jawaban mereka benar.

Alhamdulillah....akhirnya wajah-wajah bingung dan takut tadi berganti dengan wajah - wajah yang siap untuk mengikuti TBS.

dalam hatiku berkata " semoga kalian sukses mengikuti TBS ananda-anandaku tersayang "

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post