TRI SOPIA SUMARYATI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Tiga Point Yang Paling Membahagiakan dalam Minggu ini

Tiga point yang paling membahagiakan dalam minggu ini

1. Akhirnya yang aku tunggu datang, Inpassing

Alhamdulillah, aku ucapkan sebagai rasa syukur kepada Allah STW karena berita tentang SK Inpasing di kirim ke sekolah. Dengan di terbitkan SK inpasing dapat di ketahui kepangkatan, golongan, jabatan fungsional guru bukan PNS serta berpengaruh pada penerimaan tunjangan sertifikasi guru.

Mudah-mudahan dengan keluarnya inpasing ini, dapat menambah pendapatan sehingga aku dapat mengembangkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Amin Ya Allah SWT.

2. Sholat berjamaah

Bahagia itu mudah, seperti minggu ini. Selama seminggu bisa sholat berjamah 5 waktu di mesjid. Biasanya sholat 5 waktu tidak bisa saya kerjakan di mesjid karna kesibukan ngajar. Walaupun itu bukan menjadi alasan. Kami ada juga mengerjakan sholat berjemaah di sekolah ya, pasti teman-teman tahulah kendalanya.

Kita tahu bahwa sholat berjamaah mimiliki nilai pahala yang lebih tinggi dari pada sholat sendiri. Setelah terbiasa melaksanakan sholat berjamaah di mesjid atau musallah, kita akan merasa kehilangan atau menyesal kalau hal ini tidak bisa di laksankan.

3. Mengikuti Pelatihan Sagu Sabu

Pagi setelah sholat subuh berjamaah di mesjid. Di hari yang cerah sinal mentari keluar dengan cahaya menerah-merahan. Aku sedu kopi dengan di temani dengan pisang yang renyah di temani dengan keluarga. Oh nikmatnya pagi ini.

Suara dering WA berbunyi. Supaya seorang teman mengingatkan untuk mengikuti kegiatan SAGU SABU. Kegiatan memang telah aku tunggu sejak lama. Akhirnya aku mengikutinya. Senag, bahagia rasanya.

Aku mendapatkan motivasi, perubahan pikiran bahwa menulis itu mudah sehingga aku termotivasi menulis minimal 3 buku sesuai dengan nama aku (Tri) Pemateri dan panitia yang selalu membantu. Materi pelatihan mudah di pahami karna kita langsung berlatih untuk menulis.

Metode free Writing, membuat kita mudah menulis karna kita tidak perlu memikirkan apakah kalimat, tanda baca dan keteraturan penyusunan kalimat. Metode ini berfokus pada proses bukan kepada hasil, maju terus ke depan.

Ayo kamu bisa jadi 1 buku. Amiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post