Tri Maryono

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KARAKTER TUMBUH BERSAMA KEBIASAAN

KARAKTER TUMBUH BERSAMA KEBIASAAN

Semua manusia diberikan kemampuan berfikir, berbicara dan bertindak. Tapi tidak ada satupun kemampuan berfikir, berbicara dan bertindak yang sama antara satu orang dengan yang lainnya. meskipun ada kalanya pola pikir manusia ada sebagaian yang sama. Manusia sama-sama diberikan mulut untuk berbicara misalnya, namun ucapan yang keluar dari mulut sering berbeda setiap orangnya. Ada yang gaya berbicaranya kasar, ada yang gayanya sopan dan lembut namun tetap berwibawa, ada yang gayanya seperti orator yang membakar semangat. Ini adalah tentang karakter, yang berbeda dengan ketika mengenal huruf alphabet, yang sekali belajar menghafal, maka akan ada selama hidup kita tanpa terpengaruh perubahan emosi.

Namun karakter adalah tentang sebuah pembelajaran selama hidup, berproses, dan selalu terbarui seiring dengan perubahan emosi. Karakter bisa terbentuk dari kebiasaan dan lingkungan, teladan orang-orang di sekitarnya. Karakter akan terbentuk dalam waktu yang panjang, bukan sehari dua hari dan berproses bersama kebiasaan menjadi gaya hidup.

Karakter lebih ke arah tata cara hidup, tentang tata cara bersosial. Dan karakter inilah yang menjadi fondasi utama dalam pendidikan. Karakter akan terpagari sifat yang ada dalam diri manusia, meskipun tanpa pengawasan orang sekitarnya. Seperti manusia yang yakin bahwa Tuhan mengawasinya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul pak, dalam islam karakter dikenal dg akhlak. Dusebut akhlak bila sdh berulsng ulang dilakukan jdi kebiasaan. Barakallah

22 Oct
Balas

iya Bu Siti..

23 Oct



search

New Post