Tri Wahyuni

Lahir di Kotaagung Tanggamus Lampung, menyelesaikan pendidikan di jurusan Teknik Pertanian Universitas Gadjah Mada, saat ini menjadi Guru SMA N 2 Ko...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kereta Bandara

Kereta Bandara

Di hari kedua mengikuti kelas menulis media guru dan berbekal pengalaman naik kereta kemarin, hari ini saya memutuskan untuk naik kereta lagi menuju Bandara Seokarno Hatta.

Ingin membuktikan kebenaran apa yg di katakan Menteri ESDM pak Ignasius Johan bahwa kereta bandara nyaman interiornya, sudah seperti kereta-kereta luar negeri dan stasiunnya juga sudah sesuai standar internasional, seperti Singapura dan Hongkong (Kompas. Com)

Acara saya selesai pukul 15.00 WIB, sedangkan jadwal pesawat pukul 20.00 WIB, masih banyak waktu, masih bisa cari oleh2 di ITC Depok yg dekat dengan stasiun Depok.

saya harus sudah menuju Bandara pukul 17. 00 WIB, supaya tidak terlalu terburu buru dan ketinggalan pesawat mengingat situasi kemacetn di Jakarta tidak bisa di tebak.

Waktu 2 jam berlalu dengan cepat selama di ITC Depok dan saya harus menuju stasiun Depok yg tepat berada di belakang ITC Depok dengan berjalan kaki.

Saya lebih percaya diri dengan berbekal rute yg di berikan teman di pelatihan tadi, kami harus menuju stasiun Sudirman dan berjalan kaki (yang katanya dekat) menuju stasiun Bandara Sudirman Baru.

Tidak seperti kemarin kereta menuju stasiun Sudirman penuh sesak, bahkan saya dan teman tidak kebagian tempat duduk..

Tapi mungkin di stasiun terdekat akan ada yang turun pikir saya. 11 stasiun di lalui, saya baru bisa duduk di stasiun Manggarai.

"capek mbak berdiri begini" keluh teman saya dengan wajah lelahnya. Tapi saya jawab "sabar ya Nduk demi kita mencoba kereta Bandara"

Akhirnya sampai lah di Stasiun Sudirman dan saya lanjutkan dengan berjalan kaki menuju stasiun bandara Sudirman Baru, dengan membawa koper dan tas, saya berjalan ke stasiun bandara, benar benar perjuangan untuk bisa merasakan kereta Bandara.

Stasiun Bandara Sudirman Baru masih sepi, saya sempat khawatir apakah sudah beroperasi karena terlihat lengang. suasana Stasiun bersih, nyaman dan indah, ternyata benar apa yang di katakan pak Menteri, tinggal melihat kereta nya saja nanti.

Petugas stasiun yang saya temui langsung menyapa saya " pesawat jam berapa mbak?" pukul 20. 00 WIB Pak!" jawab Saya... "waduh baru saja 15 menit yang lalu kereta nya berangkat" saya langsung melihat jam tangan saya yang menunjukan waktu pukul 18.00 WIB. "nanti ada kereta lagi pukul 19.00 mbak" kata Bapak petugas Bandara... Saya sudah terduduk lemas, sia sia perjuangan saya untuk merasakan naik kereta Bandara.

Akhirnya terpaksa saya pesan grab lagi untuk menuju Bandara Soekarno Hatta, "kalo tahu akan begini dari Depok sudah pakai Grab saja ya mbak " keluh teman saya. Dan saya hanya terdiam menbisu...

Keteledoran saya adalah tidak mengetahui jadwal keberangkatan kereta Bandara, saya pikir kereta bandara bisa ada tiap saat. Dan ternyata bisa pesan online juga.. Pelajaran yang sangat berharga...

Untuk mengurangi rasa kecewa, saya dan teman saya berfoto foto di dalam Stasiun Bandara Sudirman baru, walaupun tidak jadi menaiki kereta bandara, setidaknya sudah masuk stasiun kereta Bandara Sudirman Baru.

Late post #Jakarta 7Januari 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Siaap

12 Jan
Balas

Kenangan yang menambah semangaat untuk menulis buku, bu Tri ikuti tantangan saya, lihat artikelnya gurusiana 8-1-2018

12 Jan
Balas

Semoga selamat sampai tujuan...

12 Jan
Balas

Sudah di kampung halaman lagi bu, terimakasih.

12 Jan



search

New Post