Tri Widayati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

SEMINGGU KENA TIGA KALI SEMPROT

Tahun ajaran ini, anak ketiga saya masuk di salah satu SMA negeri di kota Samarinda. Sudah seminggu ini, saya merasakan sensasinya mempunyai anak yang bersekolah di sekolah negeri. Maklum ke empat anak saya sudah biasa sekolah swasta Islam sedari TK. Dan sudah seminggu ini, dia terkena semprot (istilah anak saya) oleh gurunya.

Semprotan pertama ketika dia berjalan kurang cepat padahal waktu masuk sekolah sudah hampir terlambat. Tiba-tiba gurunya muncul dari samping pagar sambil berkata,”Sudah tahu mau terlambat, jalannya santai saja!” Semprotan ke dua, ketika dia memakai topi di dalam kelas. “Lepas topinya yang belakang itu,” kata gurunya. Semprotan ke tiga, ketika kakinya bersila di atas kursi. “Turunkan!!!” suruh gurunya. “Kalau nggak mau ikut pelajaran saya, boleh keluar!” tambah sang guru. Respon anak saya terhadap tiga semprotan hanya diam. Anak saya cukup menerima kalau memang itu sebuah kesalahan, hanya saja dia agak kaget, mengapa cara guru menegurnya seperti itu. Teguran yang tidak pernah di temuinya sewaktu di SMP dulu.

Beda sekolah beda aturan, beda guru beda cara mengajar. Biarlah anak saya merasakannya agar pengalaman hidupnya semakin kaya. Semoga proses ini mengajarinya bahwa fakta hidup beraneka warna. Dan dia harus bisa memilih, mana yang benar, agar dia menjadi lebih baik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semprotan biar sehat bun... Salam kenal.

24 Jul
Balas

Betul betul betul…..salam kenal juga

25 Jul
Balas



search

New Post