Tri Wulandari

Saya Tri Wulandari, tinggal di Samarinda, Kaltim. Mengajar di sebuah SDN 008 Sungai Kunjang. Menyelesaikan pendidikan tingkat atas di SMU N 3 Samarinda lalu mel...

Selengkapnya
Navigasi Web

'Berperang' Dengan Cucian

Hampir satu pekan tidak menyentuh mesin cuci. Pakaian kotor memenuhi keranjang di depan kamar mandi. Pergi satu kali ganti pakaian. Pergi berikutnya juga ganti pakaian yang lain lagi.

Inilah ketika harus kembali pada tugas utama seorang perempuan. Tugas kuliah menumpuk. Tugas domestik di rumah juga menunggu. Mesti diselesaikan satu per satu.

" Angkat kan cucian basah di mesin cuci donk!" Pinta Ratni pada seorang teman sebelah kamarnya. Tanpa bertutur panjang langsung di angkatnya cucian itu. Lumayan, batin Ratni, semoga lekas selesai.

"Memangnya sudah berapa hari kamu gak cucian, Ratni?" tanya Lisna. Dengan napas panjang sembari menaruh ember berat yang diangkat dari bawah kran, Ratni mencoba menghalau pertanyaan Lisna. "Uhh, beratnya", keluh Ratni.

Satu per satu ember yang berisi pakaian kotor itupun selesai dicuci hampir setengah hari. Perut keroncongan membuat Ratni merasa sangat lemas pada angkatan terakhir cuciannya. Badan gemetar serasa tubuh sempoyongan. Tak sadar, Lisna sudah beranjak ke kamarnya sedari tadi. Selepas mengaitkan hanger pada tali bergantung, tiba-tiba pandangan mata Ratni gelap. Dan akhirnya, badan nya menghempas ke kusen pintu tanpa terkendali.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Perempuan itu kuat Bu, keren

02 Aug
Balas

Terimakasih pak Donni sudah berkunjung

03 Aug

Masya Allah. Perempuan memang terlihat lemah, tapi sesungguhnya ia kuat

02 Aug
Balas

Secara fisik memang lemah pak, justru karena dampingan laki-laki lah, iya bisa sekuat seperti yg kita liat

03 Aug

Keren pentigrafnya bun.. salam sukses selalu

02 Aug
Balas

Inggih bunda, terima kasih. Salam kenal

02 Aug

itulah perempuan multi talent

02 Aug
Balas

Bener bunda, multi tasking, dan multi rolling. Terimakasih

03 Aug



search

New Post