Tri Wulandari

Saya Tri Wulandari, tinggal di Samarinda, Kaltim. Mengajar di sebuah SDN 008 Sungai Kunjang. Menyelesaikan pendidikan tingkat atas di SMU N 3 Samarinda lalu mel...

Selengkapnya
Navigasi Web
JUMAT BERSIH DI 'RUMAH KEDUA'

JUMAT BERSIH DI 'RUMAH KEDUA'

"Bu, tolong dicabuti rumput-rumput yang tumbuh di sekitar tanaman kita, pak Udin tolong sapa halaman sekolah, pak Kasmiran tolong cuci terpal!" seru Bu Jauhariah, Kepala Sekolah kami.

Sudah hampir 5 bulan sekolah libur. Guru hadir ke sekolah juga masih dibatasi. Jam kerja juga masih fleksibel. Tanaman jadi jarang terjamah. Padahal sebelum libur kami sedang giat-giatnya 'menghijaukan' sekolah.

Bunga pukul sembilan yang tumbuh subur tergantung dengan berbagai corak warna nampak tak terawat. Daun-daun kering tertumpuk berantakan di sela-sela tanaman. Gulma yang tak diinginkan pun tumbuh berebutan di antara pohon dan tanaman bunga.

Jumat pagi ini adalah pekan pertama tahun ajaran baru dimulai. Pembelajaran daring masih terus dijalankan sesuai arahan pemerintah. Guru-guru tetap mempersiapkan pembelajaran secara online. Diantara kesibukan kami menyiapkan perangkat pembelajaran, Ibu Kepala Sekolah meminta kami agar memperhatikan kebersihan dan keindahan taman dan halaman sekolah.

Dengan sigap teman-teman guru selalu siap menjalankan instruksi. Rumput yang tinggi, gulma, dan daun-daun kering, sudah tak ada lagi. Tanaman yang tumbuh tak beraturan sudah dirapikan. Terpal kotor sudah bersih. Halaman tampak bersih dan sampah sudah terkumpul di tempatnya.Begitulah kegiatan kami pagi ini. Kebersamaan akan membuahkan kemudahan dan kepuasan hati. Seperti yang telah kami selesaikan. Meskipun dikejardeadline menyelesaikan RPP, membuat jadwal pertemuan virtual, dan kegiatan-kegiatan lain, kami tetap memenuhinya. Semoga dengan kerja yang kami penuhi dapat meningkatkan kecintaan pada rumah kedua ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Di sana kita mengais rezeki, semoga berkah untuk kehidupan

02 Aug
Balas

Benar pak. Maka itulah harus nya cinta kita kepadanya serupa mencintai rumah sendiri.

03 Aug

Mantap Bun. Semoga rumah kedua ini bikin kita betah bekerja. Salam sukses selalu ya Bun

02 Aug
Balas

Terimakasih bunda. Sebenarnya kangen dengan rumah kedua itu beserta para 'penghuninya', namun apa daya keadaan yang memaksa kita utk tetap di rumah dulu. Salam kenal bunda Samsinar

02 Aug



search

New Post