Tri Wulandari

Saya Tri Wulandari, tinggal di Samarinda, Kaltim. Mengajar di sebuah SDN 008 Sungai Kunjang. Menyelesaikan pendidikan tingkat atas di SMU N 3 Samarinda lalu mel...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ucapan Duka Yang Tertunda

Ucapan Duka Yang Tertunda

Malam itu, Bu Asih dan Bu Tri, pengajar di TPQ Jabal Nur sudah sepakat untuk bertemu. Mereka akan silaturahim ke rumah salah satu murid ngaji di TPQ. Beberapa hari yang lalu, ibu dari murid tersebut telah wafat, di Surabaya, tepatnya di Tulung Agung. Rencana hendak berobat di rumah sakit terkenal di kota besar, Surabaya, malah berakhir tertunda. Tertunda karena pihak rumah sakit harus mengutamakan pelayanan pada pasien Covid.

Kepergian ke Surabaya merupakan rujukan dari rumah sakit daerah di Samarinda. Karena penyakit yang tergolong berat, pihak rumah sakit merasa tidak mampu melakukan tindakan yang lebih dalam. Jantung bocor. Itulah penyakit yang mengantarkan ibu wali murid tadi.

Sejak 5 bulan yang lalu telah di tanah orang. Jumpa dan sapa hanya melalui gawai. Berkeluh kesah dan berbagi canda lewat udara. Sang putri, yang merupakan murid ngaji, sangat menanti. Hanya doa yang ia lantunkan menutup tiap sholat nya.

"Bu, mohon ijin, ini ada titipan dari TPQ, hanya sekadar saja, untuk si Wawa", ucap sang guru sembari menyodorkan sebuah amplop berisi beberapa lembar uang ratusan ribu. Mereka baru satu hari tiba dari seberang lautan sana, lelah bercampur sedih jadi satu. Setelah menunggu tujuh hari paska meninggal, baru lah memutuskan kembali ke kampung halaman sini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga Almarhumah husnul Khatimah,. Aamiin. Sukses selalu,,,

03 Aug
Balas

Aamiin. Terimakasih sudah berkunjung. Salam kenal

07 Aug

Semoga husnul khotimah. Tulisan yang keren. Salam kenal, Bunda. Sudah saya follow juga

03 Aug
Balas

Inggih, terimakasih bunda. Mohon masukannya terkait penulisan. Salam literasi

07 Aug

Semoga Allah meridai. Amin ya Rabb.

07 Aug
Balas

Semoga mendapatkan maghfirah dari Allah. Amin. Salam literasi, sukses selalu.

03 Aug
Balas

Aamiin. Terimakasih pak. Semoga barokah

07 Aug

Semoga husnul khotomah. salam saya dr Barabai Banjarmasin.

03 Aug
Balas

Aamiin, semoga bapak dan klrg sehat selalu. Salam kenal, kita tetanggaan aja pak, saya dari Samarinda

07 Aug

Semoga khusnul khatimah, , salam sukses dan salam literasi

03 Aug
Balas

Aamiin. Terimakasih bunda sudah berkunjung. Salam

07 Aug
Balas



search

New Post