Turino, S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
'IMAM KECIL'

'IMAM KECIL'

“IMAM KECIL”

TURINO, S.Pd

“Allahu akbar”, suara nyaring dan jernih itu terdengar malam ke 7 di bulan Ramadhan 1441H ketika sholat qiyamul lail ramadhan berjama`ah dirumah sedang memasuki sholat witir, suara yang selalu menghiasi suasana rumah dengan segala tingkah dan polanya, pemilik suara itu adalah Hamzah.

Hamzah Ihsanu Hafiz nama yang kami sematkan di selembar kertas bernama akte kelahiranya pada 17 November 2011 di Kota Medan, anak ke 6 dari enam bersaudara ada Aisyah, Hasan, Hanifah, Raihan, Rahmi dan Hamzah dari seorang bidadari dari bumi bernama Sari Banun binti M Jusran.

Semenjak Virus Corona atau Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) atau saat ini lebih di kenal dengan Covid-19 pertama kali ditemukan di Kota Wuhan Cina pada Desember 2019, virus ini menyebar begitu cepatnya ke hampir seluruh dunia termasuk Indonesia, akibatnya kehidupan masyarakat banyak mengalami perubahan termasuk ibadah rutin banyak mengalami perubahan, termasuk diantara sholat, sholat yang biasanya kami lakukan berjamaah di masjid, tapi semenjak merebaknya pandemi virus corona ini sholat kami laksanakan bersama keluarga di rumah.

Malam itu seperti biasa kami sholat berjamaah di rumah tapi ... malam itu setelah selesai sholat isya hamzah minta kalau nanti dia ingin menjadi imam sholat sholat witir. Wah .. .apa bisa ? kata bang Aan nama panggilan Raihan dengan muka tak yakin. Jangan bi.. kata Aisyah menimpali “Nanti malah batal sholat kita”, “ngak apa2, boleh juga biar sekalian belajar dia bi” kata istri sambil memeluk dan mencium hamzah.

Akhirnya “malam itu” di Ramadhan 1441H, kami punya imam sholat witir dengan suara nyaring dan jernih itulah dia “Imam Kecil” kami bernama hamzah Ihsanul Hafiz, siswa kelas II yang bercita-cita menjadi Tentara menjadi imam bagi kami sekeluarga, Alhamdulillah dengan segala kekurangan dan kelebihannya sholat dapat terlaksana dengan baik, semoga kelak “imam kecil” kami menjadi Imam besar bagi keluarga dan masyarakat di sekitanya. Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat pak

01 Jul
Balas

yoi, tengkiyu

01 Jul

Allahumma Aamiin... Barokallahufiik... Memiliki anak-anak sholih dan istri sholihah

02 Jul
Balas

Aamiin

04 Jul

Ihsanul Hafiz, robbanaa, semoga kabul doa kedua orang tuanya. Aamiin.

01 Jul
Balas

Aamiin

01 Jul

Aamiin

01 Jul

Mantap mas Turino, lanjutkan menulis...

02 Jul
Balas

Siap

04 Jul

MasyaAllah,, berkesan sekali ya.. smg de Hamzah jd anak Sholeh.

02 Jul
Balas

Aamiin

04 Jul

Semoga nak Hamzah menjadi tentara yg Sholeh kelak. Aamiin. Bagus, hidup.... Lanjutkan pak... Salam kenal pak...

04 Jul
Balas

Siap

04 Jul

Banyak kali Eakkk nya

01 Jul
Balas

Eakkkk

01 Jul
Balas

Eakkkk

01 Jul
Balas

Eakkkk

01 Jul
Balas

Eakkkk

01 Jul
Balas

Eakkkk

01 Jul
Balas

Eakkkk

01 Jul
Balas



search

New Post