Tusilia,S.Pd

Tusilia, S.Pd , guru biologi di MAN 2 Solok. Tempat dan tangal lahir Lintau 28 Agustus 1971...

Selengkapnya
Navigasi Web
Daring dan luring

Daring dan luring

Tagur H 107

Tahun ajaran baru telah dimulai dengan cara daring dan luring. Bagi guru yang sudah terbiasa mengelola aplikasi pembelajaran melalui daring, mungkin tidak akan memberatkan. Namun bagi guru yang biasa manual, hal itu akan menjadi momok dan bikin pusing.

Daring, luring,bikin pusing, Setidaknya itulah yang terlontar dari sebagian kelil pendidik. Bagaimana tidak pusing, jika kita mengajar sampai sepuluh lokas dan rata2 sisiwa 30 orang, bayangkan no WA siswa yang harus disimpan dan grupkelas yang harus dibentuk. Belum lagi jika kita memberi tugas yang berbentuk essay, siswa akan menjadi ke no WA pribadi kita. Sampai malam setiap anak akan terus-menerus mengirim tugasnya. Wah....betul - betul kelabaan, mendingan puding saja.

Namun bagaimanapun sebagai guru tidak boleh mengeluh. Apalagi membayangkan siswa yang kerepotan membeli paket internet dan harus online dari pagi sampai siang, serta harus menyetor tugas minimal dari empat mata oelajaran setiap hari.

Mudah-mudah keadaan seperti ini tidak akan lama. Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tetap semangat Bunda. Tak mudah memang, tetapi bukan tanpa solusi. Pasti tetap ada peluang untuk tetap sukses belajar daring ini. terus belajar sambil mengajar. Salam literasi, sukses selalu.

16 Jul
Balas

Makasih Pak

16 Jul



search

New Post