Tuti agiawati

Tuti agiawati Ingin mencoba menjadi penulis agar bisa menyalurkan ide-ide dan pengalaman serta mencegah Alziemar. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Nikmat Mana yang kau dustakan

Nikmat Mana yang kau dustakan

Satu bulan yang lalu saya membaca informasi tentang akan diselenggarakannya diskusi komunitas pencinta buku seluruh Indonesia. Tanpa pikir panjang saya langsung daftar karena kuota terbatas . Alhamdulilah dua hari kemudian saya dapat jawaban dari Tim panitia penyelenggara Media Guru Ternyata hanya tiga hari koota itu sudah terpenuhi. Banyak teman-teman yang ingin ikut tapi belum ada kesempatan.

Tak sabar ..hari demi hari berlalu sambil melihat jadwal kegiatan saya yang padat,dan berharap tidak berbarengan dengan kegiatan yang lain. Sudah terbayang melihat teman-teman penulis media guru yang menjadi nara sumber dengan karya-karya nya yang akan menginsfirasi saya kelak.

Satu hari sebelum waktunya ada edaran tentang kegiatan Asian games yang sama-sama penting bagi saya ,namun semua sudah Allah gariskan bahwa saya harus mengikuti kegiatan diskusi bersama penulis.penulis hebat Indonesia. Alhamdulilah nikmat Allah mana yang kau dustakan.saya bisa ikut di dalamnya walaupun saat ini hanya sebagai peserta. Saat ini beliau beliau yang menjadi nara sumber dan itu sudah bagian nya .namun yidak menutup kemungkinan satu saar ada bagian saya di sana ..(harapan saya dalam hati).

Pagi ini .tibalah hari yang di nanti-nanti tanggal 18 Agustus2018.Untuk menanti hari ini saya selalu berkomunikasi dengan mbah googke mencari jalur alternatif rute menuju ke kemendikbud walaupun dalam keseharian tugas saya sudah beberqpa kali ke sana. Namun itu tidak pernah sendiri. Dari googling itu informasinya untuk untuk menuju ke kemendikbud bisa menggunakan transdejabotek yang berada di cobinong..Pukul 5.30 aaya sudah bergegas menuju cibinong namun setwlah sampai di sana ternyata bis yang saya harapkan sudah beeoperasi menurut petugas disana. Hmm bathin saya bilang sehebat apapun mbah google bel bisa di percaya .ternyata infonya falsu. Alhamdulilah di awal waktu saya dapat pelajaran agar kita dapat memilah dan memilih informasi yang tepat dan akurat. Dalam keadaan bingung ..saya berdoa dan memutar strategi ternyata saya harus menggunakan transfortasi online ..tiba-tiba ingat kalimat ayahnya anak-anak di rumah sebelum saya pergi ke cibinong naik bis .. belaiu menyarankan agar naik transfortasi online he he disini mungkin ego manusia itu muncul .berharap ingin hemat namun ternyata malah boros .dan mungkin ini sudah bagian rejekinya masing masing. Ku tepiskan ego ku walau sedikit terlambat .saya harus menggunakan trasfortasi online .Alhamdulilah ..setelah tal lama mobilnya nya datang . Saya bersyukur ternyata ada transfortasi online yang mau ke tujuan saya walaupun pak sopir ini tidak tahu t3mpatnya dan gpsnya eror ,namun dengan kerendahan hati nya dia tetap mau mengantar ..selalu kuucapkan Alhamdulilah nikmat Allah mana yang kau dustakan. Dalam perjalan menuju tempat tujuan hati saya deg-degan takut terlambat..masa oramg Jakarta nya sendiri terlambat dan nyadar di daerahnya sendiri .kan ga lucu ..he he bathin saya berkata. Smabil berdoa dan memperhatikan jps ..alhamdulaialh tepat pukul 7 wib akhirnya saya sampai di kemendikbud .dan terbyata masih sepi ...jadi tidak malu yang tinggal di jakarta harus datang lebih dulu .Sesampainya di sana satu demi satu berdatangan teman-teman penulis media guru. Mereka menyebutkan karya merka masing-masing . Ada yang sudah mencaoai 12 buku dalam satu tahun .namaun ada juga yang baru satu buku .tapi belaiu sudah bisa jadi nara sumber .mungkin semangat dan peransertanya dalam kegiatan media guru sangat intents. Dan saya berpikir setiap orang punya bagiannya dan waktunya masing-masing.

Dari forum diskusi ini banyak sekali ide,pengalaman dan ilmu yang saya dapat ambil ..sudah banyak rasanya di dada ininingin saya tumpahkan lewat tulisan ..seperti yang dikatakan beiau.belaiu

1. Ide itu bertebaran di mana-mana ..tangkaplah jangan sampai lepas

2 Mulailah menulis apa yang ada dibpikiran kita dan jangan banyak berpikir hingga tudak jadi menulis

3 Kita akan melakukan hal yang biasa karena berawal dari yang tidak biasa

4. Jadikan hinaan,cemoohan sebagai pemacu kreatifitas

5. Kembangkan kreatifitas tanpa batas

6.Buktikan dahulu sehingga mereka melihat hasil karya kita

7Jangan berharap lebih dari buku yang kita tulis

8 Jangan berharap banyak orang mau membaca tulisan kita biarkan tulisan mencari pembacanya..dan bagiannya

Wow keren ..sebagian kecil hasil diskusi ini modal buat saya percaya diri .dan tertular virus menulis.Alhamdulialh nikmat Allah mana yang kamu dustakan . dari kegiatan ini kita mendapat ilmu dan bertemy sauadara sebangsa dan setanah air. Terimakasih Media Guru . Semoga saya tetap menjadi bag8an di dalamnya.

Selesai sudah acara diskusi tersebut,tibalah waktunya pulang. Dalam hati aku terus berpikir sambil mencari tahu bagaimna caranya pualng . Kendaraan apa yang di gunakan .kemana rutenya .karena di Jakarta kalau kita salah jalur waduh muter nya jauh lagi dan kita bisa kesasar..hehe sekali lagi ..saya yang sehari.hari tugas di jakarta lucu kalau ke sasar. Alhamdulialh hal ini tidak terjadi dalma waktu singkat rute jalan sudah teratasi .debgan menggunakan trans jakarta dan transit di beberapa shelter sungguh oengalamn yang baru pertama kali sata lakukan..karena biasanya saya selalu di dampIingi teman-teman kalau kemana -mana di Jakarta.

Naik turun tangga dari satu lintasan ke lintasan yang lain membuat saya lelah diteriknya kota Jakarta. Namun subhanallah dan Alhamdulilah setiap saya naik ditranjakarta dan tiga kali transit sampai naik angkot dan ojeg online diberi kemudahan walaupun penuh sesak selallu ada yang memberi duduk . NIKMAT ALLAH MANA YANG KAU DUSTAKAN ..Akhirnya .syukur saya tiada batas pada sang pencipta atas hari ini kemarin dan yang akan datang harus tetap semangt dan positif thinking

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Sukses ya. Barakallah

19 Aug
Balas

Alhamdulilah mks pak komandan ..motivaor dan my insfiration

19 Aug

Alhamdulilah mks pak komandan ..motivaor dan my insfiration

19 Aug

Alhamdulilah mks pak komandan ..motivaor dan my insfiration

19 Aug

Alhamdulilah mks pak komandan ..motivaor dan my insfiration

19 Aug

Alhamdulilah mks pak komandan ..motivaor dan my insfiration

19 Aug

Keren dan bermanfaat buat kita guru2...semangatt bu

18 Aug
Balas

Mks bu siska ayoo semangat untuk menulis

19 Aug



search

New Post