Tutik Sriwahyuni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
ANAK ASET BERHARGA ORANG TUA

ANAK ASET BERHARGA ORANG TUA

#Tantangangurusianaharike16

Allah menciptakan makhluq di muka bumi ini berpasang-pasangan. Ada jantan dan betina, ada pria dan wanita. Tujuannya adalah untuk melestraikan keturunan. Manusia diciptakan Allah disertai dengan naluri, salah satunya naluri senang dengan lawan jenis. Dari sini akan terbangun pernikahan antara pria dan wanita dan kemudian melahirkan banyak keturunan. Setiap manusia pasti mendambakan mempunyai keturunan atau anak. Anak adalah harta yang paling berharga bagi orang tuanya.

Memiliki anak yang taat kepada Allah, Rasulullah, dan orang tua tidaklah mudah. Di era kekinian tak sedikit kita jumpai orang tua yang menyerahkan pengasuhan anak kepada pembantu karena kesibukan orang tuanya bekerja. Ketika sudah memasuki dunia sekolah tak sedikit pula kita jumpai tuntutan orang tua terhadap anak hanya sebatas nilai akademiknya tinggi. Anak adalah titipan Tuhan kepada orang tua. Mau dijadikan putih, hitam, hijau, merah tergantung orang tuanya. Oleh karena itu peran orang tua sangatlah penting dalam mendidik anak sampai dewasa. Terutama seorang ibu memiliki peran sangat penting dalam mendidik anak-anaknya, mulai dalam kandungan sampai anak dewasa. Seorang Ibu harus bisa membentengi anaknya dengan karakter yang bagus, melatih dan membiasakan anak-anaknya di njalan yang benar yang diridhoi Allah.

Memiliki anak itu bisa mendatangkan kebaikan bagi orang tua, juga mendatangkan keburukan bagi orang tua. Tinggal pemahaman orang tua, ia memilih yang mana. Jika ia memilih kebaikan maka apa sajakah yang harus dilakukan orang tua mulai memiliki anak sejak dalam kandungan sampai dewasa. Terutama seorang ibu. Ucapannya adalah doa bagi anaknya. Melatih dan membiasakan shalat, membaca Al-Qur'an, berpuasa, mengajak shalat berjamaah di Masjid atau mushallah dimulai sejak kecil dan disiplin. Itu adalah salah satu contoh kecil peran ibu dalam mendidik anak. Waw kalau begitu seorang ibu harus memiliki banyak ilmu dan pemahaman agama yang bagus.

Memiliki anak shalih adalah dambaan setiap orang tua, karena anak shalihlah yang bisa menggangeng orang tua masuk surga.

Jombang, 16 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bu Tutik, tulisannya makin bagus isinya dan cara penulisannya mantul

17 Jul
Balas

terima kasih Bunda Retno Indrarsih Soerono

17 Jul

Keren Bu Tutik, tulisannya makin bagus isinya dan cara penulisannya mantul

17 Jul
Balas

Keren Bu Tutik, tulisannya makin bagus isinya dan cara penulisannya mantul

17 Jul
Balas

Tulisan Temanku gurusianer makin berkualitas, semoga berkah dan bertambah sukses

16 Jul
Balas

Aamiin, Terima kasih Bapak Timbul Amar. Salam kenal.

17 Jul



search

New Post