Tutik Sriwahyuni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
LOMBA GERAK JALAN

LOMBA GERAK JALAN

#TantanganMenulisGurusianaHariKe-33

Bulan Agustus mengingatkanku pada lomba-lomba tingkat kecamatan, diantaranya lomba gerak jalan. Lomba gerak jalan diikuti oleh peserta dari lembaga pendidikan di kecamatan dan peserta umum di kecamatan. SMPN 1 Jatirejo setiap tahun mengikuti lomba gerak jalan di tingkat kecamatan dan menjadi peserta terbanyak dan meramaikan Kecamatan Jatirejo. Regu putri dari SMPN 1 Jatirejo sebanyak 10 regu dan Rugu putra sebanyak 3 regu. Alhamdulillah tahun ini tidak ada lomba apapun baik di kecamatan maupun di sekolah karena pandemi COVID 19.

Lomba gerak jalan adalah lomba yang paling meriah di Kecamatan Jatirejo. Di sepanjang jalan mulaai start sampai finish ramai penonton. Apalagi tempat-tempat strategis di perempatan jalan banyak sekali penontonnya dan di depan Pasar Dinoyo berjubel-jubel manusia ingin melihat lomba. Aku mendapat tugas mendampingi regu putra dua tahun berturut-turut. Tentu saja sejak awal pemilihan regu putra aku milih anak-anak yang niat ikut lomba, memiliki karakter bagus, tanggung jawab tinggi, dan loyalitas tinggi.

Setiap hari latihan gerak jalan menjelang dua minggu sebelum lomba. latihan bisa dilakukan di lapangan SMPN 1 Jatirejo atau di sepanjang jalan yang rutenya sudah ditentukan. Untuk mendampingi regu putra dibutuhkan kesabaran yang tinggi, terus menerus mengingatkan ketika terjadi kesalahan waktu latihan agar tidak terjadi kesalahan lagi di lain waktu. Dan yang paling utama menanamkan disiplin pada peserta lomba. Tentu saja dengan bekal iming-iming reward bila menjadi juara 1, 2 dan 3. Reward yang paling menyenangkan buat anak-anak adalah makan bakso di kantin sekolah bersama-sama. Mantap.

Jombang, 2 Agustus 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post