Tutik Sriwahyuni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PEMBELAJARAN DARING PERTAMA

PEMBELAJARAN DARING PERTAMA

#Tantangangurusianaharike17

Tahun pelajaran baru sudah dimulai sejak tanggal 13 Juli 2020. Wabah pandemi masih belum sirna. Hari-hari sekolah dijalani siswa di rumah, hanya guru yang pergi ke sekolah. Aku mendapat tugas mengajar kelas 7 dan 8. Jadwal sudah kuterima, pembelajaran IPS berlangsung setiap hari Jumat. Hari Selasa malam aku sudah membuat grup wa pembelajaran IPS kelas 8C, D, E. Hari Rabu sudah kuberitahukan bahwa pembelajaran IPS dilaksanakan hari Jumat pukul 07.00-08.30 WIB. Hari Kamis anak-anak kusuruh untuk absen di daftar hadir yang sudah kusiapkan sambil mengecek siapa yang belum masuk grup.

Tibalah hari Jumat saat pembelajaran IPS dimulai. Aku buka dengan salam dan pendahuluan untuk menyemangati anak-anak agar tetap belajar sekalipun pandemi belum berakhir. Setelah itu aku persilahkan anak-anak untuk mengacungkan tangan tanda dia hadir dalam pembelajaran. Kemudian kuberitahukan Kompetensi Dasar yang ada dalam mapel IPS kelas 8.

Saat berlangsung pembelajaran kuberikan power poit sesuai materi, kepersilahkan dibaca dan bila belum jelas bisa ditanyakan.Anak-anak sangat berantusias belajar IPS, terbukti diakhir pembelajaran kuberikan pertanyaan untuk dijawab dan dibatasi waktu untuk menjawab sampai pukul 8.30 WIB. Jawaban terus mengalir lewat grup wa, dan langsung kukoreksi dan kurekap. Tak lupa kuberi selinganl lagu agar suasana menjadi enjoy. Tepat pukul 8.30 kushare daftar nilai anak-anak kelas 8C, D dan E. Ternyata ada juga yang masih menjawab soal pada sore tadi bahkan malam ini, dengan berkata, "maaf Bu, baru mengirim jawaban karena lupa tadi tidak on dan baru buka HP. Astaghfirullah. Itulah anak-anak masa kini...... !!!

Jombang. 17 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post