Tutik Sriwahyuni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

SYUKUR ALHAMDULILLAH

#TantanganMenulisGurusianaHariKe-22

Sore tadi aku sempatkan pergi ke sawah. Kuambil sepeda motor dan kunaiki pelan-pelan menuju sawah. Tak lama kemudian kuparkir sepeda motorku di depan rumah tetangga sawahku. Bergegas aku berjalan ke arah jagung yang kutanam sebulan lalu. Kutelusuri jalan setapak (galengan) sawah. Tanaman jagungku tumbuh subur dan lebat. Alhamdulillah ada yang sudah muncul jagungnya dan ada yang masih berbunga.

Kulanjutkan kakiku melangkah diantara tanaman jagung yang sudah tinggi. Sepi juga, tak kujumpai manusia di sawah saat itu. Tibalah aku di sawah yang ditanami padi. O alhamdulillah tanaman padi juga tumbuh subur. Bulir-bulir padinya sudah tumbuh merata, bagus sekali. Senang rasanya melihat tanaman yang tumbuh subur dan sebulan lagi insyaAllah panen.

Kulangkahkan kakiku pulang dengan menyusuri jalan setapak (galengan) yang berbeda. Suasana sepi juga, maklum sudah menjelang pukul 4.30 WIB. Dengan rasa senang kulihat juga tanaman jagung sawah tetangga sambil kulantunkan dalam hati shalawat nabi. Akhirnya tiba juga di depan rumah tetangga sawah. Ada beberapa orang bercengkerama sambil petan (mencari hewan kecil namanya tumo di rambut). Kusapa mereka, mongggo Bu, Mbak, wangsul riyin, matur suwun. Dijawab oleh mereka,"inggih Mbak sambil bertanya Mbak Tutik punya obate tumo tah?, niki lho tumoe kathah kersane ndang ical. Hem kusodori uang buat mereka beli obat tumo peditok. Jaman gini kok masih ada tumo..... segera basmi dengan peditok! ha ha ha....

Jombang, 22 Julu 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah, penyakit menular itu Bu...

23 Jul
Balas

Inggih Bu Yuniar, Terima kasih sudah singgah di sini....

23 Jul

Cakep

22 Jul
Balas

Terima kasih Ibu Era.

23 Jul



search

New Post