Tutik Syarifah

Tutik Syarifah, lahir di Jember , 10 Oktober 1987. Sebagai guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN ) 4 Jember. Hidup di daerah pedesaan bukan alasan untuk hidup a...

Selengkapnya
Navigasi Web
Apakah Penting Menjaga Diri ?

Apakah Penting Menjaga Diri ?

Kita tak pernah tahu kapan dan bagaimana ajal itu datang. Kematian itu datang tanpa mengirim pesan. Karena itu , sangatlah penting bagi kita untuk menjaga diri. Baik perbuatan ataupun perkataan.

Dari sisi hubungan sosial, kita terkadang tanpa sengaja berbuat atau berkata menyakiti orang lain. Dihawatirkan ajal kita datang sebelum sempat meminta maaf. Karena itu, teruslah berusaha berbuat baik.

Selain itu, hendaklah kita selalu berhati - hati dan selalu mematuhi aturan dimana saja. Karena ajal tidak harus karena sakit, hindari perbuatan - perbuatan yang membahayakan diri. Ikhtiyar itu harus, meski takdir sudah ditetapkan.

Yang tak kalah penting, berdoalah selalu. Seperti doa yang Rasulullah panjatkan ," yaa muqallibal qulub, tsabbit qalbi 'ala diinik". Artinya , Wahai Dzat yang membolak - balikkan hati, teguhkanlah aku dalam agama - Mu. Semoga Allah memberi kita akhir yang baik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post