Tuti Yuliana

Menjalani masa kecil dan remaja di Desa Talang Jali. Mulai berkarir sejak tahun 2008...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bukan Manusia Super Tangguh (T.Hari 96)
Pic,; koleksi pribadi

Bukan Manusia Super Tangguh (T.Hari 96)

#Tantangan Gurusiana Hari ke-96

Apapun status sebuah sekolah, baik negri maupun swasta memiliki tujuan pendidikan yang sama. Yang membedakan tentunya cara yang digunakan untuk mencapai tujuan tersebut.

Bagi orang tua, menyekolahkan anaknya ke sekolah swasta pasti memiliki suatu harapan besar. Karena orang tua rela merogoh kocek untuk membayar investasi sesuai ketentuan pada sekolah tersebut. 

Menyadari hal itu, guru pada sekolah swasta paham betul mengenai harapan besar orang tua. Harapan orang tua, tentu menjadi harapan bagi guru juga. 

Sebuah harapan dan perubahan dalam dunia pendidikan bisa terwujud dengan adanya beberapa faktor penunjang. Dengan adanya faktor penunjang yang terpenuhi dan maksimal. Maka semakin besar peluang sebuah tujuan pendidikan akan tercapai secara optimal.

Namun tak jarang orang tua, apalagi yang anaknya bersekolah di sekolah swasta. Menginginkan perubahan secara instan. Bahkan tak segan orang tua yang merasa anaknya tidak ada perubahan sesuai yang diharapkan, akan memindahkan ke sekolah negeri. 

Pemahaman orang tua yang demikian, mengenai suatu proses pendidikan agaknya perlu diluruskan terlebih dahulu. Agar mereka tidak salah mengartikan.  Pendidikan bukanlah semudah membalikkan telapak tangan. Semua butuh proses.

Guru di sekolah swasta pada umunya berstatus non PNS. Adanya investasi yang harus orang tua keluarkan salah satunya adalah anggaran untuk penggajian guru. Namun demikian,  guru di sekolah swasta juga seorang manusia biasa. Bukan manusia super tangguh yang dapat memenuhi segala keinginan orang tua maupun pihak terkait yang mendampakan kesempurnaan.

Sawahlunto, 8 Agustus 2020

TutiYu

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

bahkan sekelas profesor saja tak punya kuasa akan kecerdsaan dan perubahan sikap seseorang ya bunda, tetap semangat, bahkan Rasulullah tak dapat mengubah keyakinan sang paman sampai akhir hayatnya, tapi tetaplah dia makhluk yang sempurna menjadi kekasih Allah..., sabar bunda........

08 Aug
Balas

Aku juga manusia biasa bu.. Hehe. Sukses selalu para pejuang guru tangguh

09 Aug
Balas



search

New Post