Tuti Yuliana

Menjalani masa kecil dan remaja di Desa Talang Jali. Mulai berkarir sejak tahun 2008...

Selengkapnya
Navigasi Web
Etika Berbicara (T.Hari 98)

Etika Berbicara (T.Hari 98)

#Tantangan Gurusiana Hari ke-98

Berkomunikasi merupakan salah satu perantara dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Tanpa komunikasi, mungkin seseorang tidak akan memahami maksud yang ingin kita sampaikan.

Berkomunikasi/berbicara terdengar sekilas adalah hal yang sepele. Namun berbicara, menjadi salah satu hal penting terutama bagi penerapan etika kepada lawan bicara. Tidak sedikit orang yang berpendidikan, namun bicaranya sering menyakitkan orang. Dan tak sedikit pula, orang yang tidak berpendidikan namun bicaranya tidak menyakitkan.

Setidaknya pendidikan merupakan salah satu proses bagi seseorang untuk beretika, terutama ketika berbicara dengan orang lain. Itulah hal yang membedakan dengan orang yang tidak berpendidikan. Seharusnya orang yang berpendidikan lebih menjaga etika berbicaranya. Hingga orang yang mendengar akan senang dan tidak tersakiti dengan apa yang diucapkan dan dikomunikasikan dengan lawan bicaranya.

Berpendidikan maupun tidak, setiap orang harus memiliki etika dalam berbicara. Kepada siapapun dan dimanapun. Bahkan orang yang berpendidikan tinggi seharusnya memiliki etika berbicara yang lebih baik dibandingkan yang lain.

Semoga kita semua bisa menjadi orang yang beretika baik, ketika berbicara dengan siapapun dan dimanapun

Sawahlunto, 10 Agustus 2020

TutiYu

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Paparan yang mengingatkan. Sukses selalu dan barakallahu fiiik

10 Aug
Balas



search

New Post