Tuti Yuliana

Menjalani masa kecil dan remaja di Desa Talang Jali. Mulai berkarir sejak tahun 2008...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kebersamaan bersama Zanna (T.Hari 94)
Pic: Razanna Tsurayya Nuha

Kebersamaan bersama Zanna (T.Hari 94)

#Tantangan Gurusiana Hari ke-94

Umur dua bulan sudah kutitipkan di TPA setelah masa cuti selesai. Zanna, begitu panggilan anakku yang kedua. Usianya kini 8 bulan. Tak terasa waktu begitu cepat.

Hampir dua bulan lamanya ia dititip di TPA. Hingga virus corona menyebar begitu cepat. Dan mengakibatkan seluruh pembelajaran dari TK-SMA melalui daring. Hingga anakku bisa bersamaku setiap waktu bahkan hingga saat ini.

Inilah hikmah positif bagi saya dan Zanna, adanya pandemi corona memberikan kebersamaan yang full time hingga akupun begitu menikmati setiap perkembangannya.

Diusianya yang delapan bulan saat ini, ia sudah mulai merangkak dan duduk. Berbeda ketika dulu setiap pagi kuantar ke TPA, masih menggunakan gendongan samping untuk bayi. Tubuhnya yang mungil, setiap pagi harus rela menembus dinginnya embun dan menempuh panas dan hujan pada siang harinya.

Kini tubuhnya sudah besar diusianya yang delapan bulan, Zanna memilikk BB 9,1 Kg dan tinggi 72 cm. Di usianya yang sekarang, ia sudah bisa kugendong menggunakan gendongan monyet/kangguru sehingga bisa menghadap ke depan atau menghadap ke ibunya. Cara ini mempermudah tentunya.

Tumbuh kembangnya ia sudah bisa menggeleng-gelengkan kepala, dan bertepuk tangan. Ocehannya ramai sekali, senyum dan tawanya lucu dan menggemaskan.

Hari ini adalah posyandu rutin yang biasa di gelar petugas kesehatan dan para kader. Zanna menerima vitamin A berwarna biru. Petugas kesehatan dan para kader begitu ramah dan baik.

Mereka sigap melayani aku dan Zanna yang datang menjelang posyandu tutup. Sudah sepi, karena sudah siang ketika kami datang. Mereka tetap mematuhi protokol kesehatan. Setidaknya ini adalah bentuk pencegahan. Ketika hendak pulang, kami juga diberi snack buah pisang. Kebetulan hanya itu yang tersisa. Alhmdulillah, kami sudah dilayani dengan baik dan diberi buah tangan. Senang rasanya pergi posyandu hari ini

Sawahlunto, 6 Agustus 2020

TutiYu

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post