Tuti Yuliana

Menjalani masa kecil dan remaja di Desa Talang Jali. Mulai berkarir sejak tahun 2008...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tanpa Kupon (T.Hari 89)

#Tantangan Gurusiana Hari ke-89

Ditengah pandemi virus corona saat ini, kegiatan berqurban setidaknya masih tetap dijalankan seperti tahun-tahun sebelumnya. Khususnya di perumahan tempatku tinggal. Bahkan beberapa mushalla dan masjid lain menunda kegiatan kurban pada tahun ini dengan alasan masih adanya virus corona.

Perbedaan dengan tahun sebelumnya tentu ada, terutama mengenai adanya protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah guna pencegahan adanya penularan virus corona. Anjuran ini tetap harus dijalankan di era new normal saat ini. Bahkan jangan sampai kita longgar dan lengah dengan kondisi yang sekarang.

Pelaksanaan kurban tahun ini dilaksanakan di tempat biasa , yaitu di mushalla Muhajirin yang letaknya sekitar beberapa meter dari rumah. Empat ekor sapi dan satu kambing, disembelih pada hari raya idul adha tahun ini.

Setelah hewan kurban disembelih, kaum ibu memasak dan mempersiapkan hidangan untuk makan bersama warga komplek. Disinilah terlihat kekompakan dan kerukunan warga terlihat. Setelah masakan matang, semua warga diperkenankan menyantap hidangan yang disajikan. Bahkan sebelum pulang kami di bekali dengan bungkusan gulai daging kurban.

Setelah santap siang selesai, saatnya pembagian kurban dijalankan. Daging kurban akan diantarkan ke rumah masing-masing. Untuk tahun ini tidak ada kupon untuk pengambilan daging kurban. Tentu ini langkah pencegahan agar tidak ada kerumunan yang dapat menyebabkan adanya penularan virus corona .

Sawahlunto, 31 Juli 2020

TutiYu

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bu. Salam kenal dan sukses selalu bu.

31 Jul
Balas

Alhamdulillah masih dapet jatah bu

01 Aug
Balas



search

New Post