Tyas Susilowati

Tyas Susilowati. Motto: Hidup Bermanfaat bagi sesama Senang dan Bahagia adalah energi positif untuk melangkah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ngopi bareng di kelas Istimewa

Ngopi bareng di kelas Istimewa

Kelas VIII D adalah kelas istimewa , itu julukan dari kami para guru yang mengampu di kelas itu. Mengapa istimewa, mereka berasal dari kebijakan pemerintah yang masuk lewat jalur Zonasi dan jalur miskin.

Ada tiga puluh dua anak di kelas tersebut yang masuknya dengan nilai Ujian Nasionalnya ( UN) di bawah standart yang biasa sekolah tetapkan.

Mengelola siswa dengan kemampuan istimewa sangatlah tidak mudah , harus mempunyai seribu cara untuk merengkuh mereka baru memberikan materi maupun muatan budi pekerti.

Adalah teman seprofesi, beliau adalah Toyib Ikhwanto, S.Pd, seorang guru bahasa Indonesia di sekolah kami, mencoba pendekatan pada siswa -siswa istimewa ini dengan Ngopi bareng di kelas sebelum memberikan target-target yang akan dicapai di kelas itu.

Harapan beliau adalah dengan suasana santai, siswa --siswa istimewa ini bisa dengan nyaman menikmati pelajaran sesantai orang ngopi di warung.

Dalang ora kurang lakon, selamat untuk para guru yang mendapatkan amanah mengajar di kelas- kelas istimewa, semoga jerih payah kalian berbanding lurus dengan pahala yang Allah limpahkan kepadamu.

Anak-anak istimewa ini memang membutuhkan perhatian istimewa dari kita, mereka adalah makhluk ciptaan Allah yang di pundak kitalah mereka berharap menjadi tunas bangsa yang bermasa depan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Asyeek. Ngopi bareng :)

28 Oct
Balas

Hihi....semoga ngopi menjadi jalan masuknya materi., Trims komennya pak

20 Nov

Keren Beruntung sekali guru yang punya kesempatan bersama anak2 istimewa itu. Da yang terpenting adalah komunikasi berlanjut harus diberikan pada anak2 itu. Karena mereka perlu perhatian lebih

25 Oct
Balas

Maturnuwun bu, betul walau harus punya energi ekstra

25 Oct

Setuju buk.moga berkah

25 Oct

Ide kreatif, pendekatan belajar mengunakan media kopi, kalau saya ada ide sambil makan premen atau gorengan karena ga suka ngopi

25 Oct
Balas

Hihi, betul banget...enaknya jadi murid pak Mulya, gorengan hangat2 mantep

25 Oct

Mantaffff jiwa....semangattt....jalur apapun mereka adalah anak bangsa yang berhak mendapatkan perhatian....

25 Oct
Balas

Tetap dinikmati apa yg dihadapan kita bu Upik

25 Oct

Sangat kreatif dan solutif, bisa dicoba nih. Barakallah

25 Oct
Balas

Monggo bu siti, bisa media lain , bisa ngeteh atau nglemon tea...he3

25 Oct

Mantab Bu Tyas ....keren.semangat...

25 Oct
Balas

He2....salam semangat

03 Nov

Indahnya kebersamaan untuk mencapai tujuan. Sangat menginspirasi.

25 Oct
Balas

Aamiin, maturnuwun

25 Oct



search

New Post